Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru

Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru - Kali ini saya akan berikan informasi mengenai .Tidak ada maksud apa – apa,karena saya bosan jika hanya membahas mengenai kontes SEO Seperti Sekolah Manajemen Perhotelan IHS dan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.Oleh karena itu saya akan sedikit memberikan bagaimana .

Mengapa saya memberikan sedikit informasi mengenai  ?? Itu dikarenakan saya pernah bekerja untuk vendor dari PT. Jamsostek itu sendiri.Setidaknya saya sedikit mengetahui bagaimana proses Pendaftaran Jamsostek Pada Perusahan sesuai dengan Peraturan tentang Jamsostek.

Dari pada berlama – lama,lebih baik kita lihat saja bagaimana Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru.

Cara Daftar Jamsostek

Berikut ini adalah langkah – langkah yang saya ketahui mengenai cara pendaftaran jamsostek ini :

  • Isi formulir JAMSOSTEK nomor 1 (F1), antara lain memuat data perusahaan seperti : nama perusahaan, alamat, nomor telepon, fax, bentuk badan hukum.
  • Isi formulir JAMSOSTEK nomor 1a (F1a), antara lain memuat data tenaga kerja seperti, nama lengkap, tempat/tanggal lahir jenis kelamin golongan darah.
  • Isi formulir JAMSOSTEK nomor 2a (F2a), antara lain memuat data upah/gaji dan besarnya iuran.
  • Formulir bisa diambil di kantor cabang JAMSOSTEK terdekat atau dapat didownload di sini.

Setelah formulir diisi lengkap dan telah dicap serta ditanda tangani, serahkan kepada pihak JAMSOSTEK untuk pemrosesan lebih lanjut.JAMSOTEK akan membuatkanNPP (Nomor Pendaftaran Perusahaan) serta surat pemberitahuan pembayaran iuran pertama.Bayar iuran ke Bank sesuai dengan surat pemberitahuan pembayaran iuran pertama dari JAMSOSTEK tadi dan jangan lupa untuk mencantumkan NPP.

Proses pendaftaran selesai, setelah dilakukan rekonsiliasi iuran (membandingkan iuran yang anda bayar dengan data upah/gaji yang anda laporkan), paling lambat 7 (tujuh) hari perusahaan anda akan mendapatkan sertifikat, begitu juga dengan tenaga kerja anda, mereka akan mendapatkan kartu peserta jamsostek (KPJ) serta kartu pemeliharaan kesehatan (KPK) jika perusahaan anda juga ikut program JPK.

Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Daftar Jamsostek.Jadi,jika ada teman – teman yang menanyakan bagaimana Cara Daftar Jamsostek ini,teman – teman dapat memberikan penjelasan setelah membaca artikel Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




2 Responses to “Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru”

  1. zakarya says:

    sorry, mau tanya.. saya sudah 4 tahun bekerja d perusahaan dan juga berkali-kali mengisi formulir utk pendaftaran jamsostek tp setiap kali q tanyakan k adm katanya belum, belum, dan belum seterusnya, padahal pekerja yg masuknya belakangan dr pd saya uda dpt kartu jamsostek.. pertanyaan saya apakah bisa saya mengurus jamsostek sendiri..? kalau memang bs gmn caranya..? terima kasih sebelumnya…

  2. aLdyputRa says:

    bisa kok mas..
    caranya sama aja,tinggal bawa kelengkapan sama bawa surat referensi dari tempat mas bekerja sekarang.

    #CMIIW

Trackbacks/Pingbacks

  1. Cara Mengetahui Saldo JHT Jamsostek Secara Online | aLdy PutRa | Official Sites - [...] Online.Setelah pada kesempatan yang lalu saya sudah memberikan sedikit artikel mengenai bagaimana Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru.Oleh karena itu,untuk melengkapi …
  2. Cara Cek Saldo Jamsostek Via SMS | Cek Saldo Jamsostek Via SMS | Cek Jamsostek Via SMS | aLdy PutRa | Official Sites - [...] Cek Saldo Jamsostek Via SMS setelah pada dua artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai Cara Daftar Jamsostek Pada Perusahaan Baru dan Cara Mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven × = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>