Cara Membuat Capcay dengan Mudah

Cara Membuat Capcay dengan Mudah

Cara Membuat Capcay dengan Mudah

Cara membuat capcay yang enak dan tidak terlalu matang memang bukan hal yang mudah karena anda harus pinta-pintar dalam mengkombinasikan berbagai jenis sayur dalam satu hidangan. Masakan ini memang cukup unik karena didominasi dengan berbagai jenis sayuran yang tidak hanya berjumlah 1 atau 2 namun mencapai 10 meskipun banyak yang telah mengadaptasikannya dengan menambahkan sayuran yang mudah ditemui di pusat-pusat perbelanjaan.

Untuk bisa membuat resep capcay yang lezat dan komposis bumbunya pas, anda bisa menaburkan Royco all in one yang merupakan bumbu penyedap komplit untuk semua jenis masakan. Selain itu anda juga harus memperhatikan proses memasak agar sayuran tidak hilang nutrisinya. Berikut ini adalah beberapa tips memasak capcay:

  • Cuci sayuran hingga bersih lalu potong-potong,
  • Masukkan sayuran yang keras terlebih dahulu seperti brokoli dan wortel,
  • Setelah layu tambahkan sayur yang lebih lunak seperti tomat, sawi putih, sawi hijau, seledri, dan daun bawang.
  • Masukkan bumbu perlahan dan jangan lupa untuk mencicipinya sebelum menghidangkannya.

Cara membuat capcay juga harus memperhatikan penggunaan api. Untuk membuat sayuran dengan tekstur keras cepat matang, anda bisa menggunakan api yang besar namun untuk sayuran bertekstur lunak anda lebih dianjurkan untuk memakai api sedang. Royco bisa anda tambahkan setelah semua bahan dimasukkan. Agar gizi keluarga anda tercukupi, anda bisa mencampur capcay dengan daging atau seafood.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *