Mobile Legends, Game MOBA untuk Smartphone Kalian!


ZA Campaign

Game MOBA untuk Smartphone

Siapa sih diantara kalian yang ga pernah main game di smartphone? Gue rasa, hampir kebanyakan pernah memainkan sebuah game meskipun hanya sebatas bawaan pabrikan saja. Tapi, adakah yang tahu apa saja Game MOBA untuk Smartphone yang bisa kalian mainkan? Gue bakalan kasih tahu sama kalian untuk game yang satu ini.

Sebelum membahas permainan Mobile Legends: Bang Bang ini, gue bakalan kasih tahu ke kalian apa itu MOBA? Menurut wikipedia, MOBA itu:

Multiplayer online battle arena (MOBA), also known as action real-time strategy (ARTS), is a genre of strategy video games that originated as a subgenre of real-time strategy, in which a player controls a single character in one of two teams. The objective is to destroy the opposing team’s main structure with the assistance of periodically spawned computer-controlled units that march forward along set paths.

Jadi, permainan yang mengandalkan strategi dari pemainnya untuk memenangkan sebuah pertandingan didalam permainan tersebut, contohnya ya si mobile legends ini. Secara keseluruhan, permainan ini mirip dengan permainan online yang ada di PC kalian, seperti DOTA atau LoL. Lihat aja gameplay-nya di video ini.


Gimana, miripkan? Menurut kalian lebih mirip dengan DOTA atau League of Legends? Coba tulis dikolom komentar, deh. Sebenarnya, permainan apa sih ini? Kok ada kucing dan lain sebagainya? Mari kita lihat deskripsi dari permain ini yang gue ambil dari deskripsi di playstore.

Mobile Legends, 2016 hasil karya game mobile terbaru. Serang lawanmu dengan sentuhna jarumu, dan raih mahkota penantang terkuat. Smartphone kamu haus akan pertandingan!

Klasik Peta MOBA, pertandingan 5v5

Pertandingan 5v5 secara langsung melawan lawan sungguhan, bertarung di 3 lorong untuk melawan tower musuh, 4 area hutan, 18 tower pertahanan dengan 2 boss yang sangat buas.

Menang Dengan Kerja Sama Team & Strategi

Blog serangan, mengendalikan lawan, dan menyembuhkan rekan 1 tim. Ada beragam pilihan hero, pilih antara tanks, mages, marksmen, assasin, support, dan yang lainnya.

Pertarungan Adil, Bawa Tim Kamu Kepada Kemenangan

Hanya seperti permainan MOBA klasik, disini tidak ada pelatihan dari masing-masing hero, atau membeli status. Menang atau kalah tergantung dari pemain itu sendiri ketika ingin menggunakan keahlian dari hero yang dipilih. Bermain untuk menang, bukan membayar untuk menang!

Kontrol Sederhana, Mudah Untuk Menjadi Master

Dengan joystick virtual di kiri dan tombol skill di kanan, hanya dengan menggunakan 2 jari untuk menjadi master didalam permainan ini. Autolock dan akan mengikuti target yang kamu incar, dan serang!

10 Detik Matchmaking, 10 Menit Pertandingan

Matchmaking hanya memerlukan waktu 10 detik, dan kemudian pertarungan dapat berakhir hanya 10 menit saja, tetapi tidak menutup kemungkinan permainan akan terasa sangat lama dan seru tergantung dari skill dan lawan kalian sendiri.

Bantuan Offline AI Yang Cerdas

Di sebagian permainan MOBA, koneksi menjadi masalah untuk kalian yang memiliki koneksi terbatas. Tetapi di permainan ini memiliki yang namanya sistem rekoneksi sangat baik, jadi, apabila koneksi tidak stabil kalian tetap bisa melanjutkan pertandingan hanya dalam beberapa detik saja.

Jadi, udah tahu kan apa itu Mobile Legends: Bang Bang? Nah, sekarang gimana sih caranya memilih item yang tepat supaya kalian bisa bertahan dan berakhir dengan kemenangan? 

Umumnya pemain menggunakan gear atau item yang telah disarankan langsung untuk masing-masing Hero. Bagi pemain pemula, item tersebut sudah cukup baik digunakan dalam pertandingan. Untuk membeli item dapat melalui “Shop” di kanan atas saat dalam pertempuran.

Item dapat dibeli menggunakan emas (Gold) yang didapat saat pertandingan, bisa dengan cara membunuh Hero lawan atau membunuh monster di hutan. Membeli item juga tidak dapat sekaligus, harus dengan menyicilnya satu per satu.

Nah, untuk memudahkan dalam pembelian item lebih baik menyesuaikan item atau gear sebelum memulai pertandingan. Ketuk menu “Prep” yang berada di bagian bawah kemudian ketuk “Gear”. Untuk mengganti item ketuk tombol “Change” atau “Ganti”, lalu ketuklah item mana yang ingin diganti. Setelah item dipilih ketuk “Ok” untuk menyimpan.

Sesuaikan item dengan Hero yang dipakai, misalnya Anda menggunakan Nana yang merupakan Hero Sihir (Magic) maka memilih item Magic adalah pilhan yang tepat. Begitu juga Miya yang termasuk dalam kategori Hero Penembak (Marksman) di Mobile Legends, pilihlah item untuk ketahanan, kecepatan, dan kekuatannya agar kalian bisa menang dalam pertempuran. So, tertarik buat main bareng? Jangan lupa download permainnya di playstore masing-masing, ya 🙂

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *