Kamu Harus Tahu Inilah Keunggulan PS4 Pro Dibanding Xbox One

PS4 Pro
Sumber: TechRadar

Bagi para penggemar game pasti gak asing lagi dengan brand ciptaan Microsoft dan Sony yakni serta PlayStations. Saat dimana Nintendo Switch sedang mengembangkan sejarahnya sendiri, PlayStation dan Xbox sedang melakukan pertempuran console yang sengit. PlayStation 4  telah merasakan keberhasilannya yang luar biasa jauh di atas sejak keduanya dirilis bersamaan pada tahun 2014, bisa dikatakan perbandingan antara PS4 dengan setara rasio 2:1, yang dimana jika PS4 lebih unggul daripada .

Menurut kamu console mana yang selama lima tahun ini memiliki kualitas terbaik? Jelas PS4 jawabannya, apalagi sekarang Sony telah menciptakan generasi setelah PS4 yakni PS4 pro yang lebih memiliki performa dan fitur yang juara serta kamu sudah bisa merasakan main game di PS4 pro ini dengan Virtual Reality ( VR ). Namun, Microsoft secara perlahan akan mengubah menjadi produk yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir dan tentunya berkat sisi hardware yang mumpuni untuk memainkan video game terbaru seperti, PUBG.

Meskipun Microsoft akan melakukan kerja keras untuk perubahan Xbox One tidak akan menjadikan PS4 terlihat lemah. Ini beberapa alasan mengapa PS4 lebih unggul ketimbang Xbox One :

  1. Performa Game Yang Begitu Baik
Performa Game PS4 Pro
Sumber: GameSpot.com

Memang Xbox One memiliki harga yang jauh lebih mahal ketimbang PS4. Namun dibalik harga yang mahal Xbox One belum bisa menyaingi resolusi milik PS4 yang lebih tinggi sekaligus lebih jernih. Keuntungan dalam grafik di dalam PS4 ini menjadikan pilihan para gamers ketimbang Xbox One.

Salah satu contohnya bisa kamu lihat di perbandingan grafik pada game Metal Gear Solid V yang terlihat lebih lembut dan juga halus ketimbang Xbox One. Perbedaan lain yang lebih menonjol serta meyakinkanmu memilih PS4 yaitu ketika menjalankan video game terbaru pada PS4 resolusinya mencapai 1080p dengan 30 sampai 60fps. Sedangkan Xbox One baru bisa mencapai resolusi 720p hingga 900p dengan 30 sampai 60fps.

  1. Bentuk Controller Console Yang Lebih Bersahabat
Controller PS4 Pro Xbox
Sumber: Ars Technica.com

Bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game dengan menggunakan Xbox one dan PS4, pasti kamu akan merasakan bahwa controller PS4 lah yang lebih nyaman dan bersahabat ketimbang Xbox One. Faktanya controller PS4 merupakan kesempurnaan dari versi sebelumnya, karena DualShock yang dimiliki PS3 terlihat mengerikan dengan menggunakan tombol yang sangat tidak nyaman, karet analog yang terkesan lengket dan menjijikan serta kualitasnya yang terlihat murahan.

Jika controller PS4 mengalami peningkatan, controller Xbox One malah sebaliknya yakni penurunan dari Xbox 360. Dengan trigger sudutnya yang tajam menjadikan tidak nyaman saat digunakan lama dan tombol yang keras dengan feedback yang sangat buruk.

  1. Virtual Reality ( VR )
Virtual Reality PS4 Pro
Sumber: julian28.com

Sekarang Sony telah menciptakan headset VR untuk PlayStation 4 yang bisa kamu beli. Meskipun tingkat virtual reality yang dimiliki PS4 tidak sama persis dengan HTC Vive atau Oculus Rift yang dioperasikan pada game PC, perangkat VR untuk PS4 ini telah rilis pada 2016 dan menjadikan pengguna PS4 memiliki pengalaman virtual reality yang sangat baik.

PS VR memiliki perpaduan game yang keren seperti Batman Arkham VR, Resident Evil 7 dan Farpoint, menjadikannya sangat nyaman digunakan. Sony telah memberikan cara paling murah agar para pecinta PS4 mendapatkan pengalaman virtual reality yang berkualitas saat ini, sedangkan untuk Microsoft sendiri baru melakukan tahap pengembangan untuk VR Xbox One yang dimilikinya.

Nah, itu dia beberapa keunggulan PS4 Pro dibanding dengan Xbox One yang perlu kamu tahu sebelum membelinya. Semoga informasi ini dapat membantumu, ya!

Summary
Review Date
Reviewed Item
PS4 Pro
Author Rating
31star1star1stargraygray

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *