Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Manusia

Bahaya Radiasi Ponsel

Ponsel atau HP menjadi hal yang umum untuk saat ini, tapi tahukah kalian mengenai bahaya radiasi ponsel atau HP yang kalian miliki saat ini? Hasil penelitian terbaru mengungkapkan radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform.

Bahaya Radiasi Ponsel

Hal tersebut diumumkan oleh organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), seperti dikutip detikcom dari CNN, Rabu (1/6/2011). Penelitian dilakukan oleh tim yang terdiri dari 31 ilmuwan dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat. Keputusan dibuat setelah dilakukan peninjauan lebih mendalam tentang keamanan menggunakan ponsel. Tim menemukan cukup bukti untuk mengkategorikan radiasi ponsel sebagai sejenis zat berbahaya bagi manusia.

Tim menemukan bukti peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel. Namun belum dapat menarik kesimpulan untuk jenis kanker lainnya. Saat ini Badan Lingkungan Eropa telah mendorong untuk studi lebih lanjut. Badan independen ini mengungkap ponsel bisa menimbulkan resiko yang sama besarnya dengan merokok, asbes dan bensin bertimbal.

Kepala sebuah lembaga penelitian kanker terkemuka di University of Pittsburgh mengirim memo kepada seluruh karyawan mendesak mereka untuk membatasi penggunaan telepon seluler karena kemungkinan resiko kanker. Secara singkat, bahaya radiasi ponsel atau HP ini sebagai berikut:

Bahaya Radiasi Ponsel atau HP Untuk Kesehatan!

  • Sering sakit kepala.
  • Mudah lelah namun sulit untuk tidur.
  • Memicu kerusakan otak.
  • Merusak ginjal.
  • Mengganggu janin pada ibu hamil.
  • Menurunkan kesuburan pria.
  • Depresi berat.

Dari ke-7 bahaya radiasi ini, tentu kita tidak ingin merasakan semuanya bukan? Meskipun ponsel atau HP yang kalian miliki banyak manfaatnya, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakannya. Apalagi, saat keadaan malam hari yang memang diperuntukan untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

Setelaha melihat bahaya radiasi ponsel yang gue berikan diatas, apakah kalian masih ingin menggunakan smartphone atau hp kalian untuk hal yang tidak perlu? Gue rasa, kalian akan mulai malas menggunakannya. Apalagi, bahaya radiasi ponsel yang dihasilkan cukup mengerikan.

7 Replies to “Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Manusia”

  1. @itol
    Mendingan kurangi telepon2an kalo memang cuma iseng doank..daripada bahaya untuk otak :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini