Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Air Putih Untuk KesehatanBeberapa Manfaat Air Putih Untuk KesehatanAir Putih merupakan air yang murni dan mengandung mineral yang tinggi. Air putih sangat bannyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan mengenai Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan.Sudah ada yang tahu Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan ??

Banyak yang menggunakan Air putih untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan juga melancarkan peredaran darah di tubuh kita. Oleh karena kita ketahui,organ tubuh kita sebagian besar adalah cairan.Jadi kita tidak bisa kekurangan yang namanya cairan.

Baiklah saya akan memberikan Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan :

Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

1. Memperlancar sistem pencernaan 

Meminum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari, akan dapat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh kita sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit.

2. Memperlambat tummbuhnya Kanker

Air putih sangat membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, dan juga dapat mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Meminum air putih juga dapat membuat tubuh lebih berenergi.

3. Perawatan kecantikan

Bagi wanita yang kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Diusahakan minum air putih 8-10 gelas per hari agar tubuh menjadi segar dan cerah.

4. Untuk kesuburan

Air putih dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Jadi sangat baik sekali untuk kesuburan pria dan wanita dalam menghasilkan keturunan.

Menurut basil penelitian di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.

Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.

5. Menyehatkan jantung

Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

6. Sebagai obat stroke

Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

7. Efek relaksasi

Air putih dapat digunakkan sebagai relaksasi tubuh yaitu dengan memanfaatkan percikan air. Ada terapi relaksasi dengana air yaitu dengan menyemprotkan air di bagian tubuh kita yang sakit.

Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam.

8. Menguruskan badan

Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air putih saja.

9. Tubuh lebih bugar

Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Air putih dapat menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh. Air putih yang segar sangat baik sebagai pengganti ion-ion tubuh yang hilang saat beraktifitas sehingga tubuh menjadi segar dan bugar kembali.

Sekian dulu informasi mengenai air putih ini.Semoga dibulan suci ramdhan kita bisa menggunakan air putih agar tidak kehilangan cairan selama menjalankan bulan suci ramdhan.Sekian informasi saya mengenai Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan.

4 Replies to “Beberapa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan”

  1. @Mba Rahmah

    Hehehe..terima kasih mba..
    ya,sekecil apapun..mau keduluan / gimana..lebih baik dishare aja mba..karena kan pengunjung blog kita tidak dari orang yang sama saja mba..

    :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *