Manfaat Madu Untuk Kesehatan Manusia

Manfaat Madu

Cukup banyak manfaat madu yang bisa kita dapat. Mulai dari manfaat madu untuk anak, kecantikan bahkan untuk pria dan kesehatan. Madu memang sudah tidak diragukan lagi. Digunakan untuk pengobatan, menjaga kesehatan, dan memelihara kecantikan. Dikombinasikan dengan bahan makanan atau rempah-rempah tertentu, madu dapat memberikan manfaat besar.

Madu baik dikonsumsi segala umur dari balita hingga lanjut usia. Bagi balita, madu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh dan juga perkembangan otaknya. Baik juga apabila diberikan sejak anak masih di kandungan namun, jumlahnya jangan terlalu berlebihan. Apa saja sih sebenarnya manfaat madu yang kita konsumsi tersebut?

Manfaat Madu

Beberapa Manfaat Madu Untuk Kesehatan

  • Infeksi kandung kemih. Dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu, dilarutkan ke dalam air. Ramuan ini dapat dapat membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.
  • Sakit gigi. Campuran satu sendok teh bubuk kayu manis dengan lima sendok teh madu membantu mengurangi sakit gigi.
  • Pilek. Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan satu sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama tiga hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.
  • Sakit perut. Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.
  • Kembung. Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu dan kayu manis yang dikonsumsi bersamaan dapat mengurangi gas dalam perut.
  • Sakit kepala sinus. Minum campuran madu dan juice jeruk dapat membantu meredakan sakit kepala karena sinus.
  • Kelelahan. Kandungan gula dalam madu banyak manfaatnya. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam tiga sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

Sampai disini sudah mengerti kengapa madu itu berguna sekali untuk kesehatan manusia? Dari pada kita meminum obat yang terbuat dari bahan kimia, lebih baik kita mengkonsumsi madu yang ternyata kaya akan khasiatnya. Kalau ada yang kurang mengenai manfaat madu yang gue berikan, silahkan ditulis dikolom komentar ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA