Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel

Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel

Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanelCara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel – Beberapa saat lalu saya sudah memberikan Daftar Settingan SMTP Pada ISP Indonesia.Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel.Mungkin beberapa teman – teman yang mengunjungi blog saya ini sudah memahami betul mengenai bagaimana Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel.

Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel ini sebenarnya gampang – gampang susah,tergantung teman – teman mencoba dan mencobanya terus.Karena,sesuatu menjadi mudah karena kita rajin mencoba terhadap sesuatu hal yang akan kita ketahui lebih lanjut.

Email pop3 dan SMTP adalah sistem email yang memungkinkan anda untuk dapat mengirim dan menerima email dari dan ke program/software/client/situs favorit anda. Pada umumnya kebanyakan orang menggunakan program microsoft outlook dan free email fetch dari yahoo.

Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel

Cpanel adalah sistem konfigurasi web hosting untuk subdomain maupun domain. Di internet tersedia hosting cPanel baik yang gratis maupun yang bayar. Untuk mencari yang gratis anda dapat mencarinya di situs ini. Dengan cpanel anda dapat membuat email account dengan jumlah yang telah ditetapkan oleh reseller hosting.

Pada umumnya Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel adalah sebagai berikut ini :

  • Email Address : [email protected]
  • Incoming Mail (POP3, IMAP or HTTP) server : mail.doaminanda.com
  • Outgoing (SMTP) server : mail.domainanda.com
  • Account Name : [email protected]
  • Password : password yang telah anda buat sebelumnya

Keterangan :

  • Apabila ditanya port, maka gunakan port pop3 dan smtp standar.
  • Biasanya anda dapat memilih untuk meninggalkan copy pesan yang sudah diambil atau dihapus saja di space email hosting anda.
  • Seting email pop3 dan smtp dari sistem atau provider lain biasanya berbeda.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman dapat mengerti mengenai Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel.

2 Replies to “Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel”

  1. Sipp bos.. Sangat menarik dan manfaat infonya, Sekarang bisa sedikit keren ya punya e-mail dengan namadomain sendiri.. Hihihihihi

    SALAM: BLOG FAEDAH JAYA

    ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *