Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7

Mengatasi Appcrash

Kalau kalian tanya bagaimana cara mengatasi appcrash atau cara memperbaiki appcrash pada windows 7, ada disini jawabannya. Ada beberapa kendala memang ketika menggunakan windows 7 ini, selain sering terjadi appcrash atau keluar sendiri, permasalahan berikutnya adalah kalian bingung bagaimana cara partisi hardisk untuk sistem operasi ini.

Penyebab Appcrash Windows 7

Sebelum lebih jauh mengenai hal yang menyebabkan appcrash pada windows 7 ini, kalian harus tahu dulu apa yang dimaksud dengan appcrash. Appcrash adalah masalah ketika kita menjalankan program namun tiba-tiba keluar tulisan “……. Has Stopped Working”. Biasanya, sering terjadi ketika kalian membuka aplikasi skype yang kemudian crash.

Sebelum kita mengatasi permasalahan appcrash pada windows 7 baik itu versi ultimate ataupun enterprise. Kita harus tahu apa sebenarnya penyebab terjadinya appcrash tersebut. Ada beberapa penyebab terjadinya appcrash ketika kalian menggunakan windows 7, berikut ini beberapa penyebab yang bisa saja terjadi:

  • Aappcrash pada windows 7 biasanya terjadi akibat adanya kerusakan yang terjadi di dalam system aplikasi kalian, seperti yang terjadi di dalam sistem operasi windows 7. Hal ini terjadi karena ada sebagian aplikasi yang dipaksa masuk ke dalam komputer, namun tidak komptaibel dengan sistem operasi tersebut.
  • Terinfeksinya system operasi windows dengan virus, hal ini membuat beberapa komponen penting dalam windows 7 rusak dan akan membuat satu atau semua aplikasi komputer yang kalian gunakan tidak dapat dijalankan.

Mengatasi Appcrash Windows 7 (Ultimate, Enterprise)

Cara Mengatasi Appcrash

Lantas, bagaimana solusi untuk mengatasi appcrash windows 7 yang kalian alami? Berikut ini beberapa solusi untuk kalian yang mengalami masalah appcrash pada windows 7 baik itu ultimate ataupun enterprise:

  • Lakukan update software kepada masing-masing aplikasi yang terkena appcrash, atau kamu juga bisa menginstall kembali aplikasi dengan versi diatasnya.
  • Gunakan aplikasi maintence system seperti tune up utility, advanced system care, atau PC Tuning untuk membantu bilamana ada bagian atau komponen pada windows 7 yang rusak atau hilang.
  • Sering lakukan recovery data, hal ini dimaksud apabila suatu saat windows kamu terkena appcrash, maka akan dengan mudah dapat dikembalikan ke-keadaan sewaktu di recovery.
  • Repair windows menggunakan kaset windows bawaan.
  • Ini merupakan solusi terakhir, yaitu lakukan install ulang windows.

Sampai disini, kalian sudah tahu beberapa penyebab terjadinya appcrash pada windows 7 ya. Jangan bingung lagi kalau kalian ditanyain sama teman kalian atau disuruh untuk memperbaiki appcrash windows yang terjadi pada windows 7 yang mereka gunakan. 

Kalau ada diantara kalian yang punya pengalaman atau kejadian terkait appcrash ini, silahkan berkomentar dibawah ya. Tapi, kalau kalian ada yang punya cara lain untuk mengatasinya silahkan kasih tahu gue gimana cara mengatasi appcrash yang biasa kalian lakukan!

Cara Remote Desktop di Windows 7 Dengan Mudah Cukup…

Untuk melakukan remote desktop dari komputer, kalian wajib tahu alamat IP yang terhubung dengan koneksi LAN kalian. Baca disini caranya yuk!
aLdyputRa
56 sec read

Theme Atau Tema Untuk Windows 7

Theme Atau Tema Untuk Windows 7 - Kali ini saya akan memberikan sedikit Tema Untuk Windows 7 atau Tema Untuk Windows 7 yang banyak...
aLdyputRa
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *