Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile VersionCara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version – Kali ini saya akan berikan Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version.Setelah jarang memberikan tutorial mengenai blog akhir – akhir ini,saya coba berikan cara sederhana untuk Membuat Blogger Menjadi Mobile Version yang saya rasa teman – teman sudah mengetahuinya.Selain Membuat Tampilan Website Menjadi Mobile View Dengan Mippin blogger ternyata juga bisa menjadi Menjadi Mobile Version.

Apa gunanya dijadikan Mobile Version ?? Saya rasa kegunaannya adalah untuk memudahkan kita melihat sebuah komentar atau hal apapun itu didalam blog saat kita tidak menggunakan sebuah komputer atau laptop yang tidak selalu kita gunakan.Berbeda dengan handphone kita pasti selalu menggunakannya.

Berikut ini saya berikan sedikit Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version yang saya ketahui.Silahkan disimak mengenai cara yang saya berikan untuk teman – teman semua bagaimana untuk Membuat Blogger Menjadi Mobile Version ini.

Membuat Blogger Menjadi Mobile Version

  • Login blogger kemudian masuk ke menu Settings kemudian pilih menu Email & Mobile
  • Pada pilihan Mobile template klik pada “yes, on mobile device, show the mobile version of my template“, teman-teman blogger juga bisa mencobanya terlebih dahulu dengan mengklik mobile preview. Setelah selesai jangan lupa mengklik “Save” untuk menyimpan settingan.
  • Setelah selesai dengan settings blogger sekarang kita tinggal menambahkan beberapa kode javascript di template kita agar begitu pengunjung mengakses blog kita melalui mobile browser maka pengunjung akan diarahkan ke template mobile version blog kita.
    • Pilih menu Design >> Edit HTML
    • Masukkan kode dibawah ini tepat diatas kode <b:skin>
<script src='http://jqueryjs.googlecode.com/files/jquery-1.3.2.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://viemonsta.googlecode.com/files/dev_mobile_for_blogger.js' type='text/javascript'/>
  • Save Template

Setelah itu silahkan coba akses blog teman-teman melalui mobile browser seperti blackberry, iphone ataupun opera mini. Semoga sedikit tips diatas bermanfaat buat teman-teman blogger semua.Semoga apa yang saya berikan dapat berguna untuk teman – teman semua pengunjung setia blog sederhana ini.Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version.

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot - Kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Backup Data Blog Pada Blogspot.Sebenarnya ada dua Cara Backup...
aLdyputRa
1 min read

Cara Membuat Read More Tanpa Script Dengan Mudah dan…

Agar tulisan tidak terlalu panjang biasanya penulis blog yang membuat read more untuk blognya. Ini cara termudah untuk membuat read more ini!
aLdyputRa
51 sec read

Cara Parse Kode HTML

aLdyputRa
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *