Cara Membuat Read More Tanpa Script Dengan Mudah dan Cepat!

Untuk kalian yang melihat beberapa postingan artikel di blogger terdapat tombol read more, tentu kalian  akan bertanya-tanya bagaimana cara membuat read more seperti itu? Tujuannya tentu untuk membatasi tulisan yang terlihat di halaman depan blog yang kalian kelola. Untuk blogspot sendiri, kalian bisa membuatnya tanpa harus menggunakan script php yang terlalu rumit.

Cara Membuat Tulisan Read More di Blogger

Cara Membuat Read More Tanpa Script

Sebelumnya, gue sudah pernah memberikan cara lainnya terkait tulisan “baca selanjutnya” atau read more ini. Tetapi, bagi beberapa orang akan sangat sulit mengikutinya apabila tidak bisa menggunakan script php atau menggunakan css. Berikut ini cara mudah membuat read more di blogger atau blogspot tanpa harus menggunakan script php, css atau yang lainnya:

  • Buka dashboard Blogspot yang teman-teman miliki saat ini.
  • Ketik seperti biasa artikel yang ingin teman.
  • Setelah selesai menulis artikel yang ingin dipublish letakan kursor pada letak yang ingin diberikan Read More.
  • Kemudian pilih Insert Jump Break bisa teman – teman lihat pada link berikut ini : Open Link
  • Lihat gambar yang seperti kertas yang sobek itulah yang kita gunakan untuk Membuat Read More Tanpa Script.

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat read more yang bisa kalian gunakan dalam postingan artikel blog kalian? Mungkin sekian dulu apa yang dapat saya berikan untuk teman-teman semuanya. Semoga apa yang saya berikan ini untuk teman-teman semua dapat bermanfaat untuk kalian praktikan.

Sekian tutorial sederhana ini, jika masih ada yang bingung silahkan ajukan pertanyaan kepada saya pada kolom komentar setelah artikel membuat read more di bawah!

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot - Kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Backup Data Blog Pada Blogspot.Sebenarnya ada dua Cara Backup...
aLdyputRa
1 min read

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version - Kali ini saya akan berikan Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version.Setelah jarang memberikan tutorial mengenai blog akhir...
aLdyputRa
1 min read

Cara Parse Kode HTML

aLdyputRa
1 min read

2 Replies to “Cara Membuat Read More Tanpa Script Dengan Mudah dan…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *