Cara Menghitung Selisih Tanggal Menggunakan VB 6

menghitung selisih tanggal

Kali ini saya akan memberikan sebuah kode program untuk menghitung selisih tanggal yang bisa kalian praktikan menggunakan bahasa program visual basic 6. Sebenarnya cara untuk menghitung selisih tanggal bisa menggunakan bahasa program apa saja, tergantung dari kemampuan kita menggunakan program tersebut.

Tetapi, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah materi pemrograman visual basic di blog sederhana saya ini. Beberapa bahasa program lainnya kalian bisa melihatnya pada kategori program yang sudah saya buatkan.

Pada dasarnya, untuk menghitung selisih tanggal ini sebenarnya terbilang gampang-gampang saja. Kita tinggal menggunakan sebuah fungsi yang sudah disediakan oleh Visual Basic itu sendiri. Namun, tidak sedikit juga diantara teman-teman belum mengetahui mengenai bagaimana caranya untuk menghitung selisih tanggal dengan menggunakan bahasa program visual basic ini sendiri.

Menghitung Selisih Tanggal Menggunakan VB 6.0

menghitung selisih tanggal

Berikut ini akan saya berikan informasi untuk teman-teman semuanya mengenai bagaimana cara sederhana untuk menghitung selisih tanggal apabila kalian menggunakan visual basic 6. Misalnya teman-teman semua ingin menghitung selisih hari antara tanggal 15 Jan 2012 (ditulis #1/15/2012#) dan 20 Jan 2012, yang berarti akan menggunakan jenis interval “d”.

Berikut ini adalah script yang dapat teman-teman gunakan di dalam scripting program teman-teman semuanya t = DateDiff(“d”, #1/15/2012#, #1/20/2012#), maka akan diperolah hasilnya sebesar 5. Kemudian, jika teman-teman menggunakan DateTimePicker, maka kodenya akan berubah menjadi berikut ini t = DateDiff(“d”, DateTimePicker1.Value, DateTimePicker2.Value).

Bagaimana? Cukup mudah bukan script atau kode program untuk menghitung selisih tanggal menggunakan visual basic 6.0 ini? Tidak sesulit yang teman-teman bayangkan untuk proses pembuatan kode program tersebut. Karena pada dasarnya, penggunaan yang bisa kita lakukan sudah disiapkan fungsinya oleh program yang kita gunakan.

Sekain informasi sederhana saya menggenai bagaimana cara untuk menghitung selisih tanggal yang dapat saya berikan untuk teman – teman pengunjung blog sederhana saya ini. Semoga apa yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat untuk kelancaran program teman-teman semuanya. Sekian informasi saya mengenai cara menghitung selisih tanggal menggunakan visual basic 6.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

One Reply to “Source Code Anti Virus Dengan VB6”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *