Aneka Masakan Daging Ayam: Ayam Panggang Bumbu Rujak

Aneka Masakan Daging Ayam

Aneka Masakan Daging Ayam

Ayam adalah bahan dasar yang dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan, satu diantaranya adalah ayam panggang bumbu rujak. Untuk membuat ayam panggang ini kita membutuhkan daging ayam sesuai selera saja, 2lb daun jeruk, 1 helai serai, 2 cm laos, 2 sendok air asam, bawang merah, bawang putih, cabe sesuai selera, 500 ml santan, gula, garam, terasi, dan penyedap.

Langkah pertama untuk membuat menu makanan ayam panggang bumbu rujak adalah dengan menghaluskan beberapa bumbu, yaitu bawang merah, bawang putih, cabe, gula, garam, terasi, dan campurkan laos dan serai yang telah digeprok. Selanjutnya adalah:

  • Bersihkan daging ayam dan panggang setengah matang.
  • Rebus ayam bersama bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga empuk.
  • Campurkan juga air asam, santan, daun jeruk, dan penyedap.
  • Tunggu ayam benar-benar lunak dan bumbu meresap sempurna.
  • Tiriskan ayam, panggang hingga warnanya coklat dan ayam panggang pun siap dihidangkan.

Karena kita memasak daging ayam, maka sebaiknya untuk penyedap yang digunakan adalah rasa ayam. Kita bisa menggunakan royco rasa ayam agar ayam panggang kita lebih sedap. Dalam memasak ayam penggang sebaiknya tidak terlalu gosong dalam memanggang sebab dapat menyebabkan ayam tersebut jadi tidak sehat. Ternyata tidak sulit bukan untuk membuat masakan ayam panggang bumbu rujak? Selamat Mencoba.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *