Diet Sehat dengan Resep Makanan Sehat Yang Satu Ini!

Diet Sehat dengan Resep Makanan Sehat Yang Satu Ini!

Resep Makanan Sehat

Menjalani program diet ternyata tidak seharusnya menderita menahan nafsu makan jika melihat makanan enak atau resep makanan yang enak. Dengan program diet yang diatur dengan baik Anda tak usah lagi menelan ludah jika melihat olahan daging atau makanan enak lainnya. contohnya saja olahan dari ikan salmon, ikan salmon dapat diolah menjadi makanan yang enak namun bagus untuk diet.

Selain bagus untuk program menguruskan badan, olahan ikan salmon sangat bagus di konsumsi oleh ibu hamil atau anak di masa pertumbuhan. Salmon sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun untuk pertumbuhan. Resep makanan sehat dengan menggunakan salmon dapat membuat diet Anda tetap berjalan dengan baik meski makan enak.

Resep untuk mengolah salmon membutuhkan bahan-bahan seperti bawang putih 3 siung yang dihaluskan, jahe 2 ruas di geprak, cabe rawit secukupnya saja, kecap manis 2 sdm, saus tiram ½ sdt. Selanjutnya siapkan ikan salmon cuci bersih dan dilumuri perasan jeruk nipis agar tidak amis lalu lumuri dengan 2 sdm kecap asin. Siapkan buah nanas yang dipotong-potong dan dihaluskan, margarin secukupnya, garam dan gula putih.

Cara membuatnya, campurkan semua bumbu di atas seperti jahe, bawang putih, saus tiram dan kecap manis. Ikan salmon yang sudah dicuci bersih dipanggang sampai matang dan dilumuri bumbu sampai rata. Setelah itu ikan di panggang lagi. Setelah terlihat matang, olesi ikan salmon dengan minyak goreng

Gunakanlah Blueband sebagai pengganti margarin biasa agar masakan lebih special dan sehat. Buatlah saos nanasnya, caranya dengan menggunakan nanas yang sudah dihaluskan lalu diberi bumbu-bumbu seperti cabe rawit, garam , gula dan juga perasan air jeruk nipis.

Jumlah cabe rawitnya tergantung selera Anda, jika menginginkan saosnya lebih pedas maka cabenya harus ditambah lebih banyak lagi. Perasan air jeruk nipis gunanya agar saos terasa lebih segar. Setelah saos selesai dibuat maka keduanya bisa disajikan secara bersamaan. Bisa menggunakan hot pan agar tetap panas dalam penyajian. Siramkan saos nanas tersebut di atas ikan salmon. Resep makanan sehat ini sangat cocok dinikmati saat bersantap siang setelah lelah beraktivitas.