Pengertian Lampu Hemat Listrik

Pengertian Lampu Hemat Listrik

Pengertian Lampu Hemat Listrik

Sebagian besar masyarakat mungkin hanya mengenal lampu hemat energi saja namun mereka belum paham pengertian sebenarnya. Kata hemat yang terdapat dalam keterangan lampu tersebut sering diartikan sebagai lampu yang memiliki kekuatan daya yang sedikit sehingga listrik yang dibutuhkannya juag tidak banyak. Pengertian yang demikian memang hampir mendekati jawaban yang benar meskipun artian yang sebenarnya lebih mendalam.

Lampu yang hemat energi artinya lampu yang biasa namun lampu tersebut dapat menghemat pemakaian energi listrik di rumah. Sehingga sedikitnya dapat mengurangi beban biaya bulanan anda terutama biaya listrik bulananya. Pada umumnya di setiap lampu yang memiliki kemampuan hemat daya terdapat satu alat yang membuat energi yang dibutuhkan lampu tersebut lebih sedikit. Biasanya alat ini terdapat pada badan lampu dan mempunyai bentuk sangat kecil.


Alat yang mampu menghemat energi tersebut dinamai dengan ballast yang berfungsi sebagai penyaring energi. Energi listrik yang diambil oleh lampu akan melalui proses penyaringan dalam ballast sehingga tidak langsung menuju kawat pijarnya. Cara kerjanya tentu saja dibuat dengan teknologi khusus sehingga meskipun sedikit energi yang diambil namun tidak mengurangi kekuatan cahaya lampu sedikitpun. Oleh karena itulah lampu yang demikian disebut dengan lampu hemat energi listrik.

Bagi anda yang memiliki usaha yang membutuhkan banyak cahaya lampu tentunya lampu yang hemat daya seperti ini akan membantu anda. Meskipun banyak lampu yang anda gunakan namun biaya bulanan yang harus anda bayar juga akan lebih murah dibanding dengan penggunaan lampu biasa. Keuntungan dari usaha anda juga pasti akan berlipat sehingga dapat memberikan peluang usaha yang lebih maju dari sebelumnya. Namun dalam memilih jenis lampunya anda harus benar-benar teliti agar tidak tertipu.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *