Ayam Goreng Kremes

Ayam Goreng Kremes

Ayam Goreng Kremes

Setelah muncul ayam goreng tepung crispy, kini muncul menu baru yang cukup popular. Menu ini adalah menu kremes. Sebenarnya, kremes tidah hanya bisa digunakan untuk olahan ayam. Namun bisa dipakai dalam aneka gorengan lain seperti pisang goreng, sosis goreng, bandeng goreng, dan lain-lain. Kremes ini membuat cita rasa aneka gorengan menjadi lebih sedap dan renyah sehingga nafsu makan semakin bertambah.

Kremes yang digunakan dalam ayam menu goreng sebenarnya dapat dibuat sendiri dengan mudah. Berikut ini tips-tips membuat kremes yang lezat dan renyah:

  • Dalam campuran adonan tepung, gunakan takaran tepung sagu yang lebih banyak dibanding tepung beras.
  • Pakailah wajan anti lengket untuk menggoreng kremesan.
  • Jangan aduk adonan kremesan saat sudah digoreng, tunggu sampai agak mengering.
  • Jangan menuang terlalu banyak adonan karena akan menggumpal.
  • Pastikan minyak sudah dalam kondisi benar-benar panas saat adonan kremes dituang agar hasilnya benar-benar cantik dan tidak menggumpal.
  • Agar rasa kremesan lebih enak, gunakan kuning telur sebagai campuran. Selain itu juga ganti air biasa dengan kaldu ayam agar rasanya lebih gurih.

Ayam goreng kremes disini bisa hanya dengan membuat kremesan untuk ditaburkan di atas ayam yang sudah digoreng matang, atau bisa juga dengan memasukkan ayam yang dipotong tipis-tipis dalam adonan kremes. Semua sesuai dengan selera Anda. Jika kremes ini dipakai untuk pisang goreng, maka kremes diubah agar rasanya menjadi manis dengan menambahkan gula.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *