Cara Praktis Membuat Kulit Wajah Halus dan Bercahaya

Cara Praktis Membuat Kulit Wajah Halus dan Bercahaya

Cara Praktis Membuat Kulit Wajah Halus dan Bercahaya

Kulit wajah yang halus dan bercahaya merupakan cermin kulit sehat dan menjadi dambaan setiap wanita. Tak sedikit mereka yang mengeluarkan biaya cukup banyak untuk perawatan kulit di klinik dan dokter spesialis kecantikan. Akan tetapi, ada beberapa cara menghaluskan kulit wajah dengan sederhana tanpa biaya yang terlalu besar namun cukup membuat kulit anda sehat dan terawat. Berikut beberapa diantaranya.

1. Uap. Menguapi wajah anda dapat membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sumbatan inilah yang dapat menimbulkan jerawat jika bercampur dengan bakteri yang ada di kulit. Selain itu, dengan memberi uap pada permukaan kulit wajah maka aliran darah di wajah akan lebih lancar dan membantu meregenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi halus dan lembut. Uap air juga dapat menghilangkan komedo di wajah akibat dari pori-pori yang tersumbat.

Caranya sangat mudah, cukup merebus air dalam panci hingga mendidih dan mengeluarkan uap. Anda bisa menambahkan ekstrak mint, tetesan lemon, atau daun sirih untuk wewangian herbal. Letakkan wajah anda dibagian atas panci dan usahakan seluruh permukaan wajah terkena uap air. Letakkan handuk di bagian kepala anda untuk mencegah uap menghilang. Gunakan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk kulit wajah yang bersih, halus dan bercahaya.

2. Yoghurt plain. Menggunakan yoghurt untuk menghaluskan wajah telah lama digunakan terutama oleh orang-orang yunani kuno. Yoghurt mengandung tinggi protein, asam laktat dan enzim-enzim yang dapat menyejukkan dan membersihkan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut dan halus. Gunakan yoghurt plain atau tanpa rasa, dan oleskan di seluruh permukaan wajah. Kandungan protein dalam yoghurt akan bekerja menghilangkan sel kulit mati dan mereproduksi sel kulit baru. Sehingga kulit anda menjadi halus dan bercahaya secara alami.

3. Timun. Timun memiliki efek mendinginkan kulit, membersihkan pori-pori sekaligus membantu mengecilkan lubang pori-pori. Timun juga dapat digunakan untuk menyeimbangkan pH alami kulit. Ada banyak cara menghaluskan kulit wajah menggunakan timun yang dapat anda aplikasikan. Bisa dengan meletakkan irisan timun ke permukaan kulit wajah ataupun menghaluskan timun sehingga membentuk tekstur seperti bubur. Oleskan pada permukaan wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *