aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Menggunakan App Engagement di Facebook Ads


By on November 14th, 2014 in Search Engine

Facebook App Engagement

Facebook ads sepertinya sudah banyak yang bisa menggunakannya. Mulai dari anak SMP/SMA bahkan sampai para pekerja kantoran yang memang ingin mendapatkan pendapat sampingan dengan menggunakan fasilitas dari facebook yang satu ini. Begitupun dengan saya, selain ditempat pekerjaan sekarang ini saya bermain dengan facebook ads, sayapun mencoba secara personal.

Kali ini saya akan share sedikit mengenai tipe campaign lainnya dari facebook ads. Setelah saya share mengenaiClick To Website di Facebook Ads†sekarang saya akan membahas mengenai†Apps Engagement yang merupakan salah satu campaign yang mungkin jarang digunakan oleh para penggunanya.

Sebenarnya, apa sih kegunaan tipe campaign yang satu ini? Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Tenang, saya akan memberikan secara bertahap bagaimana untuk menggunakan tipe campaign yang satu ini. Pertama, apa sih kegunaan dari tipe campaign yang satu ini? Sesuai dengan namanya, kita memungkinkan para pengguna facebook untuk menggunakan aplikasi mobile yang kita punya, ataupun facebook apps yang sedang kita jalankan.

Bagaimana cara membuat tipe campaign yang satu ini? Berikut saya share untuk membuatnya ya, sahabat.

  • Silahkan teman-teman menuju dashboard facebook ads kalian, dan pilih sesuai dengan gambar diatas.

App Engagement

  • Setelah memilih pilihan App Engagement, kalian akan disuruh untuk memasukan URL link dari aplikasi yang kita punya. Disini, kita bisa langsung memasukan URL link dari aplikasi yang berada di google play atau aplikasi facebook apps yang sudah kita buat. Untuk aplikasi yang berada di google play, bisa dengan mudah untuk kita masukan URL-nya. Nah, yang sedikit repot adalah URL link facebook apps yang kita punya. Bagaimana caranya?
  • Kalian masuk terlebih dahulu kehalaman fanpage yang kalian punya. Kemudian, kalian pilih tab†Setting kemudian akan muncul tampilah seperti dibawah, dan pilih†Apps.

App Engagement Setting

  • Setelah kalian pilih†Apps, akan muncul beberapa aplikasi yang sudah kalian buat sebelumnya. Pilih salah satu, kemudian kalian klik pada bagian†Go To Apps.

App Engagement Set

  • Setelah kalian mendapatkan URL Link dari aplikasi tersebut, silahkan kalian copy dan masukan ke halaman awal untuk menjalankan dan mengatur setting yang kalian inginkan.

Namun, berdasarkan pengalaman yang sudah saya jalankan. Untuk tipe campaign yang satu ini harga per apps engagement lumayan mahal. Hal ini disebabkan oleh beberapa kemungkinan, diantaranya :

  1. Brand kompetitor sedang menjalankan campaign yang serupa, dengan target audiences yang sama pula serta berani melakukan bidding diatas harga yang kita jalankan.
  2. Potential audiences yang kita set terlalu sedikit atau kurang berminat dengan aplikasi yang kita buatkan.

Well, mungkin ada pendapat lain yang dapat kalian berikan untuk tipe campaign yang satu ini? Dengan senang hati mari kita share bersama dikolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah. Semoga apa yang saya share kali ini dapat bermanfaat untuk kalian yang ingin menjalankan tipe campaign yang satu ini. Selamat mencoba!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  Membuat List Remarketing untuk Promosi Video Youtube!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *