Click To Website di Facebook Ads

Click To Website di Facebook Ads

Click To Website di Facebook Ads

Dalam dunia digital marketing, tentu teman-teman tidak asing lagi mendengar yang namanya click to website yang merupakan salah satu tipe campaign dari facebook ads. Nah, kali ini saya akan sedikit menceritakan mengenai apa yang terjadi ketika saya mencoba tipe campaign yang satu ini, dan tentu sangat mengejutkan untuk saya sebagai pemain baru didunia facebook ads sendiri.

Sebenarnya, saya sendiri sudah ada beberapa artikel mengenai facebook ads itu sendiri. Mulai dari pengenalan apa itu facebook ads, sampai dengan bagaimana proses remarketing pada facebook ads. Silahkan dibaca terlebih dahulu mengenai kedua hal tersebut, dan silahkan ditanyakan jika ada yang masih bingung mengenai hal tersebut ya.

Awalnya, saya hanya ingin mencoba bagaimana proses click to website itu berjalan. Akhirnya, saya memutuskan untuk mencoba tipe campaign yang satu ini. Didalam settingan yang ada didalam facebook ads tersebut, ada pengaturan untuk mengatur berapa jumlah maksimum bid yang akan kita berikan untuk iklan tersebut.

Namun, jangan heran bila kalian melihat harga didalam dashboard tersebut tidak sesuai dengan apa yang sudah kita atur saat menentukan maksimum bidding. Misal, ketika kita mengatur harga maksimum bidding seharga Rp. 1.000/click to website namun harga yang terjadi sebenarnya bisa mencapai Rp. 5.000 bahkan mencapai puluhan ribu.

Mengapa itu terjadi? Sebenarnya, ketika kita menggunakan tipe campaign yang satu ini ketika kita mengatur harga maksimum bidding itu yang terjadi adalah kita membayar untuk setiap orang yang melakukan LIKE pada iklan kita, bukan berdasarkan orang yg mengklik iklan yang kita pasang didalam facebook ads.

Kesimpulannya adalah kita tidak bisa memonitoring harga yang terjadi pada tipe campaign click to website. Namun, kita bisa meminimalisir harga tersebut, tentunya dengan beragam cara. Misal, kita menggunakan beberapa image dan melihat mana performance yang cocok dengan budget yang kita miliki.

So, buat teman-teman yang ingin mencoba menggunakan tipe campaign yang satu ini diharapkan sangat berhati-hati dalam memonitoring iklan yang sedang berjalan melalui dashboard facebook ads kita. Selamat mencoba dan melihat performance yang terjadi pada iklan kalian ya, sahabat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


3 comments on “Click To Website di Facebook Ads

  1. Pingback: Menggunakan App Engagement di Facebook Ads - App Engagement Facebook Ads - aLdy PutRa - Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *