Rekomendasi Podcast Indonesia Untuk Kalian Dengar

Podcast Indonesia saat ini gue melihat cukup berkembang. Apa saja rekomendasi podcast Indonesia untuk kalian dengarkan? Ada disini.


Podcast Indonesia saat ini gue melihat cukup berkembang. Apa saja rekomendasi podcast Indonesia untuk kalian dengarkan? Ada disini. Artikel ini gue bakalan jelasin ke kalian semua yang mungkin belum tahu tentang podcast. Apakah gratis atau berbayar? Lantas, podcast siapa saja di Indonesia yang bisa kalian dengarkan melalui smartphone kalian?

Podcast Indonesia

Beberapa Rekomendasi Podcast Untuk Didengar

Rekomendasi Podcast Horor Indonesia

  • Do You See What I See? Kalau kalian suka dengan dunia horor atau mistis, podcast yang satu ini bisa kalian dengarkan. Gue tahu podcast Indonesia yang ini karena pernah melihat di channel Raditya Dika. Awalnya, setahu gue Radit hanya mengundang salah satu temannya untuk berbagi pengalaman mengenai dunia horor, ternyata karena cukup banyak antusiasnya akhirnya dibuatlah podcast ini. 

Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia

  • Podcast Awal Minggu. Kalau ini, gue tahu Adriano Qolbi dari wawancaranya disalah satu video youtube. Kalau gak salah, Majelis Lucu Indonesia. Setelah gue mendengarkan, perbincangan yang diangkat cukup mendalam ya bukan hanya sebatas berbincang seperti biasa. Podcast ini selalu menerbitkan episode terbarunya di setiap awal minggu.
  • PORD (Podcast Raditya Dika). Ini yang lucu sih, selain membuat podcast. Raditya Dika juga membuat versi videonya di channel youtubenya. Sejujurnya, gue lebih senang mendengarkannya melalui youtube, karena gue bisa melihat ekspresi ketika mereka sedang berbincang. Kalau gue mendengar saat berbincang, apa yang dibicarakan mengalir begitu saja. Pertanyaan yang muncul, berdasarkan jawaban dari tamunya. Unik, karena gue bisa mempelajari bagaimana cara bertanya dan mengembangkan sebuah topik yang ingin diangkat tanpa harus membuat list pertanyaan terlebih dahulu. Ini susah sih, karena gue juga masih belajar masalah ini.
  • Rapot. Podcast yang satu ini memang bukan untuk di dengar pas mau tidur. Dibawakan oleh ke-empat host kocak yaitu Reza, Anka, Radhini, dan Abigail, podcast Rapot gue beberapa kali dengar bisa aja bikin gue ketawa sendiri, tapi yaa kalau kalian mau dengar gue ngerekomendasiin ini sih :)

Rekomendasi Podcast Bola Indonesia

  • Retropus. Podcast retropus ini cocok buat kalian yang suka sama dunia sepakbola, cuma pembawaannya bikin ketawa-ketiwi tapi topik pembicaraannya masih mendalam. Informasi yang dikasih juga kadang ada yang masih skip di gue, alias gue baru tahu. Kalau kalian mau tahu masalah sepakbola, silahkan didengarkan podcast mereka ya.

Apa Itu Podcast?

Podcast atau Siniar atau bisa disebut dengan siaran web tanalir menurut wikipedia adalah serangkaian berkas media digital yang diterbitkan sewaktu-waktu dan sering diunduh melalui sindikasi web. Kata ‘podcast’ mengalahkan istilah ‘webcast’ dalam bahasa sehari-hari, karena meningkatnya kegemaran iPod dan umpan web.

Baca Juga  Nikmati Keseruan Wahana Bermain di Trans Studio Bandung

Apakah Podcast Gratis?

Untuk saat ini kebanyakan aplikasi yang digunakan umunya berbayar hanya untuk menghilangkan iklan. Namun, kalaupun kalian tak bermasalah dengan iklan kalian bisa menggunakannya secara free alias gratis.

Gimana Caranya Mendengarkan Podcast?

Untuk mendengarkan podcast Indonesia atau luar negeri, kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi yang ada di smartphone android atau iOs kalian semuanya. Beberapa aplikasi gratis yang ada diandroid, kalian bisa coba:

  • Podcast Republic. Ada yang versi gratis, dan untuk menghilangkan iklan kalian bisa menggunakan yang berbayar.
  • Podcast & Radio Addict. Sama dengan yang satunya, kalau tak ingin ada iklan kalian harus berbayar. Tapi, kalau kalian biasa saja bisa menggunakan versi gratisnya.

Sedangkan kalau kalian memilih untuk yang berbayar sekalian, 2 aplikasi dibawah ini adalah yang saya rekomendasikan.

  • BeyondPod, (7 hari gratis, setelah itu bayar).
  • Pocket Casts

Bagiamana dengan penggunaan di iOs? Kalian bisa menggunakan aplikasi bernama Podcast ataupun overcast. 2 aplikasi ini gratis, dan bisa kalian gunakan. Sedangkan untuk yang berbayar, kalian bisa gunakan Downcast ataupun Pocket Casts.

Selain 2 aplikasi yang gue sebutkan diatas, kalian juga bisa menggunakan Spotify. Selain mendengarkan lagu, kalian juga bisa mendengarkan podcast Indonesia disini. Apa saja rekomendasi podcast Indonesia yang bisa kalian dengarkan disini?

Kayanya cukup 5 rekomendasi podcast Indonesia deh yang gue kasih. Karena yang gue dengarkan hanya itu. Apakah ada yang sama kaya gue mendengarkan mereka? Coba share dong list yang biasa kalian dengan untuk podcast Indonesia.

Baca Juga  Pilih Premium Atau Pertamax

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Podcast Indonesia Untuk Kalian Dengar

Waktu Untuk Membaca 2 min
2