Cara Mendapatkan Uang Dari Streaming Selain Youtube

Cara Mendapatkan Uang Dari Streaming

Banyak para streamer yang mencari cara mendapatkan uang dari streaming. Ada beberapa platform selain youtube yang bisa digunakan, seperti nimo tv, cube dan lain sebagainya. Bahkan, saat ini banyak streamer game yang menggunakan facebook sebagai tempat mendapatkan uang dari aktifitas mereka.

Lantas bagaimana streamer lain yang tidak bermain game untuk mendapatkan uang? Contohnya gue, pembuat konten tentang sulap yang ingin mendapatkan uang dari streaming. Bagaimana cara melakukannya?

Cara Mendapatkan Uang Dari Streaming

Cara Mendapatkan Uang Dari Streaming

Selain live streaming YouTube, ada beberapa platform yang bisa kalian gunakan untuk melakukan streaming dan mendapatkan uang. Berikut ini cara mendapatkan uang dari aktitiftas yang kalian lakukan:

Memberikan Tantangan Kepada Penonton

Cara pertama untuk mendapatkan uang saat kalian streaming adalah dengan memberikan beberapa tantangan kepada penonton streaming kalian. Hal ini, selain kalian mendapatkan “saweran” kalian akan meningkatkan interaksi terhadap penonton kalian.

Contohnya kalian melakukan hal diluar batas kemampuan manusia umumnya saat ada penonoton yang memberikan uang sebesar yang kalian tentukan. Hal ini akan memancing penonton kalian dan kalian bisa mendapatkan uang saat live streaming.

Menunjukan Skill atau Kemampuan Kalian

Berikutnya kalian bisa menunjukan beberapa skill atau kemampuan kalian untuk mendaptkan uang dari live streaming kalian. Misalnya kalau gue, akan menunjukan trik sulap kartu saat donasi yang terkumpul mencapai yang gue inginkan.

Saat setelah gue melakukan hal tersebut dengan satu kali pertunjukan, gue akan mengulangnya atau bahkan mengajarkan caranya ketika ada penonton yang tertarik memberikan donasi kepada gue.

Meramal Penonton Menggunakan Kartu

Ini paling mudah dilakukan untuk mendapatkan uang saat streaming. Kalau kalian bisa menggunakan kartu tarot atau punya skill meramal dengan media apapun, kalian bisa gunakan hal ini.

Sudah pernah gue coba saat melakukan live streaming disalah satu aplikasi dan hasilnya cukup baik yang pada akhirnya gue mendapatkan uang saat itu. Meskipun, gue tidak menerima secara langsung untuk uangnya. Apa saja aplikasi live streaming yang bisa mendapatkan uang ini?

Aplikasi Untuk Mendapatkan Uang Saat Streaming

Aplikasi Untuk Mendapatkan Uang

Beberapa aplikasi selain youtube dan facebook yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan uang dari streaming, diantaranya:

BIGO Live

Salah satu aplikasi yang yang memungkinkan kalian untuk mendapatkan uang dari streaming adalah BIGO. Gue tahu arah pikiran kalian, bahwa aplikasi yang satu ini kebanyakan digunakan oleh wanita. 

Tapi, tahukah kalian saat live streaming disini kalian bisa mendapatkan uang? Tidak hanya hal yang berbau negatif, kalian bisa melakukan challenge dengan host lain, atau mungkin kalian bisa meramal menggunakan media yang kalian bisa disini.

Twitch

Aplikasi streaming yang satu ini bisa kalian gunakan untuk mendapatkan uang. Memang twitch terkenal dengan beberapa streamer memainkan game, tapi ada cukup banyak juga lho yang menunjukan skill lainnya menggunakan aplikasi ini.

Omlet Arcade

Aplikasi yang satu ini sama dengan teman-teman lainnya yaitu CubeTV, NimoTV, StreamCraft dan semacamnya. Kalian bisa melakukan live menggunakan aplikasi selain game juga disini, jadi kalian bisa menunjukan skill yang kalian punya.

Misalnya, kalian bisa menggunakan aplikasi drum atau numpad untuk skill kalian dan kalian bisa streaming langsung menggunakan aplikasi ini.

Beberapa cara mendapatkan uang sudah pernah gue praktikan, dan hasilnya gue mendapatkan uang saat streaming berlangsung. Beberapa aplikasi streaming untuk menghasilakan uang silahkan kalian baca sendiri ya. Kalau kalian, ada yang punya cara mendapatkan uang dari streaming gak nih?