Cek Rekomendasi Aplikasi Live Streaming Youtube Terbaik!

Aplikasi Live Streaming Youtube

Youtube menjadi salah satu hiburan bagi orang-orang mulai dari menonton offline hingga live streaming. Banyak Youtuber membagikan kontennya lewat siaran langsung dan meningkatkan jumlah subscriber, jika Anda tertarik membuatnya ada banyak aplikasi live streaming Youtube yang bisa digunakan.

Aplikasi Live Streaming Youtube

Beberapa Pilihan Aplikasi Live Streaming Youtube

Sebetulnya, Youtube sendiri sudah menyediakan menu untuk melakukan streaming. Namun sebetulnya di luar sana masih banyak aplikasi lain yang menyediakan, seperti:

1. Aplikasi Wire Cast

Rekomendasi pertama jatuh kepada Wire Cast. Biasanya Youtuber menggunakan aplikasi ini apabila ingin menyiarkan seminar atau webinar, pengetahuan olahraga, video pelatihan dan jenis konten pendidikan lainya. Sebab fitur di dalamnya sangat mendukung untuk hal itu.

Aplikasi ini mempunyai UI yang sederhana dan mudah saat dioperasikan sebab menyediakan banyak menu cukup jelas. Fitur utamanya yaitu mampu melakukan siaran serta rekaman secara bersamaan, sumber tidak terbatas lalu konferensi bisa dilakukan jarak jauh.

Selain itu, Wire Cast bisa memeriksa komentar dari penonton saat siaran berlangsung. Aplikasi ini cocok bagi konten bertemakan olahraga sebab bagus bisa memutar ulang video, melihat papan skor dan timer. Fitur live captions serta restream juga disediakan oleh software tersebut.

2. Aplikasi GAME SHOW

Rekomendasi live stream Youtube selanjutnya yaitu Game Show, aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan siaran game yang sedang dimainkan ke Youtube. Selain itu, bisa mengoperasikannya langsung lewat computer atau USB capture.

Fitur di dalam Game Show sangatlah banyak, meskipun bagi para pemula akan membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri terlebih dahulu. Namun menu yang tersedia cukup mudah saat dipahami dan dioperasikan jadi jangan khawatir apabila masih awal menggunakannya.

Fiturnya cukup lengkap, Game Show bisa mengurangi kebisingan sehingga sangat membantu proses live streaming, menyediakan template keren dan 3 layer sekaligus, menggunakan CPU rendah serta bisa mengontrol sumber suara lewat menu mixer audio.

3. Aplikasi Stream labs OBS

Aplikasi ini cukup populer bagi kalangan Youtuber yang sering melakukan live streaming sebab Stream labs OBS menyediakan banyak layanan dan fitur keren, termasuk banyaknya over lay bisa dilakukan, adanya notifikasi khusus serta mengatasi dari masalah real time.

Saat ini Stream labs OBS masih dalam versi beta namun sudah memiliki banyak fitur lengkap yang membantu para streamer. Aplikasi tersebut memiliki berbagai menu keunggulan mulai dari pengaturan cepat dan mudah serta bermacam tema disediakan gratis.

Selain itu, aplikasi ini bisa memuat empat layar sekaligus sehingga bisa menghemat penggunaan CPU hingga 25%. Stream labs OBS juga bisa memungkinkan penggunanya melakukan pengkodean terhadap video, 1000+ over lay serta lansiran terintegrasi.

4. Aplikasi X Split

Rekomendasi terbaik berikutnya yaitu X Split, dipercaya oleh beberapa Youtuber penggunaannya sangat mudah dan cukup sederhana. Banyak pemula streamer menggunakan aplikasi ini untuk memulai membagikan konten menariknya lewat live streaming.

Fitur keren yang disediakan di dalam aplikasi X Split cukup lengkap dan memudahkan penggunanya, mencakup dari streaming serta merekam bisa menghasilkan resolusi mencapai 4K-660FPS, dapat memunculkan sumber adegan tidak terbatas.

Pengguna bisa melakukan transisi serta proses editing terlebih dahulu pada videp rekaman dan adegan yang akan disiarkan. X Split memiliki menu Choroma Key, memungkinkan Youtuber bisa menggunakan green atau blue screen sebagai latar belakang. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur Super Chat Youtube.

5. Aplikasi You Tube Gaming

Rekomendasi live streaming terakhir yaitu Youtube Gaming, diluncurkan oleh Youtube sendiri. Aplikasi ini memungkinkan Anda sebagai gamer bisa menyiarkan permainan yang sedang dimainkan secara langsung. Bahkan pengguna bisa mengakses saluran game terpopuler di dunia.

Karena ini merupakan aplikasi resmi dari Youtube sendiri maka pengguna bisa masuk menggunakan akunnya sendiri, sehingga bisa menyukai, mengomentari dan menyiarkan video milik pribadi dengan nama pengguna tersebut. Menarik, bukan?

Fitur terbaik yang bisa dirasakan oleh penggunanya yaitu antarmuka elegan. Dari munculnya halaman utama, para streamer bisa menayangkan konten lalu melakukan hal menarik di dalamnya sebebas mungkin. Selain itu, Anda bisa melihat daftar game terpopuler serta penayang konten terbaik.

Dengan penjelasan mengenai rekomendasi beberapa aplikasi live streaming Youtube terbaik tersebut, semoga bisa membantu Anda sebagai Youtuber dalam menayangkan berbagai konten menarik di channel Youtube secara langsung. Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *