Plugin Lazy Load Untuk Mempercepat Loading Blog WordPress Kalian

Untuk blog wordpress yang memiliki banyak gambar didalamnya, kalian bisa menggunakan plugin lazy load agar blog kalian tidak terlalu berat saat loading blognya. Hal ini gue lakukan pada beberapa blog wordpress gue yang lain, dengan tujuan untuk mempercepat loading blog wordpress gue. Apa saja plugin yang pernah gue pakai?

Plugin Lazy Load Untuk Mempercepat Loading Blog

Setelah mencoba beberapa plugin lazy load gratis yang gue dapatkan dari dashboard wordpress, dibawah ini beberapa yang gue rekomendasikan untuk kalian semua agar blog kalian loadingnya lebih cepat:

Lazy Load

Plugin yang pertama kali gue gunakan bernama Lazy Load. Plugin ini cukup mudah dan tidak ada pengaturan khusus untuk mempercepat loading blog wordpress kalian. Plugin ini menggunakan jQuery dalam penggunaannya, dan hanya akan melakukan loading gambar terlihat dari atas.

Untuk kalian yang ingin menggunakannya, bisa kalian dapatkan disini atau dari dalam dashboard wordpress yang kalian gunakan.

BJ Lazy Load

Fungsi dari plugin BJ Lazy Load sebenarnya sama dengan yang lain, yaitu untuk mempercepat loading gambar pada blog wordpress kalian. Termasuk didalamnya adalah postingan gambar, thumbnai artikel, gravatar comment dan semua yang berhubungan dengan gambar.

Untuk menggunakan plugin BJ Lazy Load agar blog wordpress kalian lebih cepat, kalian bisa melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan kalian. Fitur lainnya adalah plugin ini bisa mengoptimalkan gambar yang ada pada blog kalian.

Penasaran mau mencobanya? Kalian bisa dapatkan disini atau download dari dalam dashboard wordpress kalian ya agar lebih cepat penggunaannya dan membuat nyaman pengunjung blog kalian.

a3 Lazy Load

Plugin untuk mempercepat loading blog lainnya adalah A3 Lazy Load. Pengaturan didalamnya tidak perlu kalian ubah lagi, kecuali kalian memang ingin menghentikan beberapa layanan dari plugin ini. 

a3 Lazy Load adalah plugin dengan fitur yang paling lengkap dengan pengaturan admin yang mudah untuk menentukan elemen yang berat untuk dimuat dengan mudah dan saat terlihat di browser pengguna. Untuk menggunakannya, kalian bisa dapatkan disini atau dari dashboard kalian.

Rocket Lazy Load

Salah satu plugin yang dibuat oleh WP Rocket ini memiliki ukuran yang cukup kecil, sekitas 2kb saja. Kalian bisa melakukan proses pada sebuah artikel atau widget, thumbnail, avatar dll. Plugin ini tidak memiliki pengaturan khusus, kalian cukup mengaktifkannya saja dan plugin sudah bisa bekerja.

Kalau kalian ingin mencoba untuk mempercepat blog kalian menggunakan plugin ini, silahkan dapatkan disini atau dari dalam dashboard kalian ya.

Smush Lazy Load

Plugin terakhir untuk mempercepat loading blog kalian adalah Smush Lazy Load. Fitur ini bisa kalian dapatkan dengan memasang plugin SmushPro atau versi gratis. Namun, untuk plugin ini terasa agak sedikit berat ketika gue menggunakannya. 

Lazy Load dari smush ini memiliki beberapa pengaturan yang cukup menarik kalian lakukan, mulai dari tampilannya seperti apa saat blog melakukan loading sampai berapa waktu transisi yang dibutuhkan untuk melakukan loading image.

Untuk mendapatkannya, silahkan kalian dapatkan disini atau dari dalam dashboard wordpress kalian masing-masing ya.

5 plugin diatas dapat membantu kalian untuk membuat loading blog kalian semakin cepat. Apalagi, kalian mengkombinasikannya dengan beberapa plugin lainnya yang kalian punya. Silahkan di coba dan gunakan plugin lazy load yang terbaik yang sesuai dengan keinginan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *