Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Untuk Bermain Game

Vortex Series VX10

Bagi kalian para gamers, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya keyboard mechanical ini. Cukup banyak para pemain game profesional yang menggunakannya untuk kompetisi ataupun turnamen sebuah game online. Tombol pada keyboard jenis mechanical ini cukup enak digunakan untuk mengetik ataupun untuk digunakan bermain game.

Keyboard Mechanical

Keyboard mechanical adalah sebuah keyboard yang tidak menggunakan pegas karet sebagai penahan dari tombol keyboard itu sendiri. Pertama kali keyboard ini diproduksi bersamaan dengan komputer desktop pertama kali dibuat. Contoh keyboard mechanical yang dibuat pertama kali adalah tipe IBM Model M yang sampai sekarang masih banyak dicari oleh seorang kolektor.

Kelebihan Keyboard Mechanical

Ada beberapa kelebihan keyboard mechanical yang bisa kalian dapatkan, diantaranya daya tahan yang cukup lama. Penggunaan tombol switch pada keyboard ini bisa mencapai 50 juta+ ketikan yang artinya bisa bertahan selama 5 tahun apabila tidak terkena air ataupun terbanting.

Kelebihan kedua adalah dapat mengganti tombol keyboards (keycaps). Apabila kalian bosan dengan tampilan tombol keyboard untuk mengetik, kalian bisa menggantinya dengan tombol dari keyboard lainnya. Kebanyakan produsen tombol keyboards ini menggunakan ukuran standar cherry MX dan sejenisnya.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Gaming Murah

Setelah kalian tahu apa itu keyboard mechanical, sekarang waktunya gue memberikan beberapa rekomendasi keyboard gaming yang berjenis mechanical dan bisa kalian dapatkan dengan harga murah dan cukup terjangkau, diantaranya:

Vortex Series VX10

Keyboard Mechanical Vortex Series VX10

Keyboard mechanical murah yang pertama ini bisa kalian gunakan untuk kebutuhan gaming kalian. Keyboard ini memiliki tipe 104 full keys dan menggunakan tipe switch blue, red, brown. Apa sih pengertian switch ini? Secara garis besar, dibedakan dari suara yang dihasilkan saat tombol keyboard mechanical ini ditekan.

Swicth blue, biasanya akan menghasilkan bunyi klik saat tombol keyboard ditekan dan menghasilkan suara cukup ramai. Switch red, ketika kalian melakukan ketikan pada tombol keyboard akan terasa mulus dan tidak menimbulkan suara sata pengetikan. Switch brown, menghasilkan suara sedang dan tidak terlalu berisik ketika tombol keyboard ditekan.

Fitur spesial dari keyboard gaming ini adalah memiliki aplikasi driver untuk keyboard dan terdapat lampu LED pada bagian samping keyboard. Ini cukup membuat kalian tetap gaya ketika menggunakan keyboard yang satu ini. Harga keyboard mechanical gaming ini berkisar diantara 500 ribu sampai 700 ribu.

Imperion Centipada

Keyboard Mechanical Imperion Centipada

Rekomendasi keyboard gaming mechanical gaming yang kedua ini dijual dengan harga terbilang cukup murah, beriksar antara 450 ribu sampai 600 ribu saja. Switch yang digunakan adalah blue, yang berarti menghasilkan suara ketikan yang cukup ramai saat menekan tombol pada keyboard ini.

Fitur spesial yang bisa kalian dapatkan dari keyboard yang satu ini adalah bahan bodi keyboard sudah menggunakan aluminium dan sudah memiliki lampu LED pada bagian samping keyboard ini. Keyboard mechanical ini dapat bertahan hingga 50 juta kali klik.

Digital Alliance Meca Shield

Digital Alliance Meca Shield

Rekomendasi keyboard gaming berikutnya dijual dengan harga berkisar 300 ribu sampai 400 ribu. Sama seperti imperion centipada, keyboard gaming yang satu ini menggunakan switch blue yang ketika kalian tekan tombol keyboard akan menghasilkan suara yang cukup berisik.

Kelebihannya sendiri sudah memiliki aplikasi driver yang bisa kalian gunakan, serta tahan terhadap percikan air yang tidak sengaja terjadi pada keyboard kalian.

Rexus Legionare MX2

Rexus Legionare MX2

Salah satu keyboard gaming mechanical yang terbilang cukup banyak digunakan adalah keyboard rexus yang satu ini. Meskipun menggunakan switch blue, keyboard yang satu ini memiliki kesan tersendiri saat menggunakannya. Apalagi ditambah dengan lampu backlight 16,8 juta RGB yang membuat kesan cukup gagah dengan bodi aluminiumnya.

Diatas adalah beberapa rekomendasi mechanical keyboard yang masih menggunakan numpad. Untuk kalian yang ingin menggunakan keyboard dengan layout tanpa numpad, salah satu rekomendasi keyboard mechanical yang gue sarankan adalah Digital Alliance Meca Sport.

Selain memiliki harga yang terbilang murah, keyboard meca sport juga terbilang ringan karena berat keyboard ini berkisar tidak lebih dari 500 gram. Kalian bisa dengan mudah membawanya kemana-mana tanpa harus takut berat pada tas kalian.

Untuk rekomendasi keyboard tanpa tombol numpad, akan gue bahas di artikel berikutnya. Kalau boleh berbagi, keyboard mechanical apa sih yang kalian gunakan saat ini?