Bluetooth Intercom V6 Ejeas, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Bluetooth Intercom Ejeas V6

Bluetooth Intercom V6 merupakan salah satu alat komunikasi dua arah antar sesama rider. Banyak yang menggunakannya karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan merk yang sudah terkenal seperti Sena dan juga Packtalk. Bagaimana dengan fitur yang terdapat dalam intercom v6 ini? Apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan saat ini?

Review Bluetooth Intercom Ejeas V6

Bluetooth Intercom Ejeas V6

Ejeas, merupakan salah satu merk yang mulai naik daun dikalangan rider roda dua yang ingin berkomunikasi saat sunmori, touring ataupun hanya sebatas berkendara dan ingin berkomunikasi dengan boncengan yang ada dibelakang kita. Sebenarnya, ada cukup banyak merk intercom helm yang bisa kalian gunakan seperti Sena, Packtalk dan Ejeas intercom V6 ini.

Kelebihan Bluetooth Intercom V6

Kalian untuk membaca mengenai masalah intercom helm, kenapa ada yang mahal dan murah kalian juga harus tahu apa yang membedakan intercom helm menjadi sangat mahal, dan ada juga yang murah seperti bluetooth intercom v6 yang gue bahas. Selain murah, ada beberapa kelebihan intercom v6 yang harus kalian ketahui, diantaranya:

Terhubung ke 6 Rider Lain

Keunggulan dari intercom ejeas v6 ini ada pada jumlah rider yang dapat terhubung dalam waktu bersaman. Intercom ini dapat terhubung dengan 6 rider lainnya yang memudahkan kita berkomunikasi saat touring atau sekedar menikmati jalan pagi hari bersama teman-teman komunitas kalian tentunya.

Namun yang menjadi masalah ketika kalian sudah terhubung dengan banyak pengguna bluetooth intercom ejeas v6 ini datang ketika kalian hendak berbicara. Untuk berkomunikasi dengan rider lainnya, kalian harus berbicara secara bergantian satu sama lain.

Jangkauan Koneksi Cukup Jauh

Kelebihan yang berikutnya ada pada jarak jangkauan bluetooth untuk berkomunikasi. Pengguna intercom helm ini dapat terhubung sampai dengan jarak 1.000 meter atau 1 km. Kalian tidak perlu khawatir apabila tertinggal rombongan touring atau teman kalian, karena kalian masih bisa dengan jelas mendengar perbincangan pada jarak tersebut.

Tetapi, yang menjadi perhatian apabila kalian sudah tertinggal lebih dari 1.200 meter atau 1.2 km suara akan timbul noise karena koneksi bluetooth antar pengguna intercom sudah terlalu jauh. Usahakan, tetap melihat keadaan jalan saat berkendara untuk berkomunikasi menggunakan bluetooth intercom v6 dari ejeas ini.

Konektivitas Berkomunikasi

Kelebihan yang ketiga ada pada perangkat komunikasi intercom ejeas v6 ini. Pemilihan microphone yang digunakan untuk berkomunikasi sudah menggunakan microphone tipe boom, bukan lagi sekedar tempel saja. Untuk beberapa rider ini sebuah keuntungan karena posisi microphone bisa digeser sesuai dengan kebutuhan komunikasi kita.

Seperti yang gue bicarakan diawal, bluetooth intercom bisa digunakan untuk selain berkomunikasi dengan sesama pengguna. Kalian bisa menggunakan musik, menerima panggilan telepon dan lainnya. Yang menjadi kelemahan bluetooth intercom v6 ini ada pada hal ini, setidaknya untuk beberapa pengguna.

Ketika ada panggilan telepon maka akan auto answer dan akan auto disconnect dengan rider terakhir teman bicara, selesai panggilan telepon akan auto connect dengan pasangan terakhir bicara yang terhubung dengan perangkat intercom ejeas v6 ini.

Daya Tahan Lebih Lama

Kelebihan terakhir datang dari sisi baterai untuk waktu penggunaan bluetooth intercom v6 yang satu ini. Waktu pengisian daya terbilang cukup cepat, kalian hanya membutuhkan waktu 1 jam sampai 2 jam agar baterai kembali penuh.

Sedangkan waktu penggunaan secara terus menerus, kalian bisa menggunakan intercom ini selama 14 jam penuh. Tetapi, apakah kalian akan mengaktifkan terus menerus? Tentu tidak, itulah mengapa daya tahan bluetooth intercom ejeas v6 ini lebih lama dibandingkan dengan intercom yang lainnya.

Suara Masih Terdengar Saat Kecepatan Tinggi

Untuk kalian yang menyukai tarikan motor diatas 90 km/j dan memutuskan untuk menggunakan intercom ejeas v6, kalian tidak salah pilih. Suara yang dihasilkan dari komunikasi pengguna lainnya masih akan terdengar meskipun kalian berkendara dengan kecepatan tinggi. Berdasarkan beberapa pengguna yang mengalaminya, suara masih cukup terdengar jelas sampai dibatas kecepata 110 km/j dan kalian bisa lancar berkomunikasi. 

Kelima kelebihan dan kekurangan yang gue berikan diatas mengenai bluetooth intercom ejeas v6 diatas berdasarkan beberapa pengalaman pengguna yang berteman dengan gue pribadi. Kalau ada yang ingin ditambahkan terkait bluetooth intercom v6 ini, silahkan kalian tuliskan dikolom komentar dibawah ya!