HP Gaming 2-3 Jutaan Bisa Lancar Main Game? Ini Rekomendasinya!

Cara Memilih HP Gaming

Untuk pemain game mobile legends, pubg mobile atau game moba lainnya tentu akan mencari hp gaming 2-3 jutaan yang memiliki RAM diatas 3 GB. Ini dikarenakan spesifikasi tersebut akan tetap membuat kalian lancar bermain game kesukaan meskipun harga hp android atau ios yang kalian gunakan hanya seharga 2 jutaan atau 3 jutaan saja.

Tips Memilih HP Gaming

Tips Memilih HP Gaming

Tetapi, apakah dengan menggunakan RAM 4 GB atau lebih besar membuat hp untuk game android tersebut akan lancar ketika bermain mobile legends? Ternyata, ada beberapa kriteria untuk kalian memiliki hp android atau ios yang memang dikhususkan untuk bermain game. Berikut ini beberapa tips memilih hp gaming selain menentukan RAM yang besar:

Jangan Sepelakan Prosesor

Seperti yang gue bilang, menggunakan hp untuk game android atau ios untuk bermain game tidak semata mengandalkan hp murah ram besar saja. Meskipun penggunaan 4 GB RAM atau lebih dapat membuat kalian nyaman bermain pubg mobile tanpa ngelag atau fps menurun. Itulah kenapa, banyak hp gaming 2 jutaan yang sudah memberikan prosesor terbaiknya.

Beberapa prosesor yang sudah banyak disematkan pada hp 2 jutaan atau 3 jutaan yang pada umumnya banyak menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan 865, Exynos 990, MediaTek Helio X30 serta prosesor Kirin 990 untuk beberapa hp untuk game.

Layar HP Juga Penting

Selain prosesor, untuk memilih hp 2-3 jutaan untuk bermain game kalian harus mempertimbangkan layar hp android atau ios untuk kalian bermain mobile legends atau pubg mobile. Beberapa pemain pro player lebih memilih layar yang memiliki resolusi 18:9 dengan ukuran layar hp sebesar 5,5 inci. Hal ini akan membuat mata kalian tetap nyaman saat bermain game.

Ada beberapa keuntungan ketika kalian menggunakan layar hp yang cukup besar. Tampilan game akan lebih besar dan kalian melihat lawan lebih jelas seperti dalam permainan pubg mobile.  Tetapi, dengan ukuran layar hp untuk game yang besar ada juga kekurangan yaitu genggaman kalian harus disesuaikan saat menggunakannya.

Pastikan Ada Fitur Gaming & Pendingin

Dalam memilih hp gaming kalian harus jeli dalam melihat fitur yang diberikan setiap produsen hp android atau ios. Saat ini, sudah cukup banyak kok yang menggunakan fitur seperti mengalihkan panggilan, tidak menerima notifikasi dll. Ini dapat membuat kalian lebih nyaman tanpa gangguan saat bermain game dan tetap lancar digunakan.

Selain itu, hp hp untuk game 2 jutaan yang kalian gunakan bermain mobile legends ataupun pubg mobile akan terasa cepat panas dibandingkan hp lainnya. Itulah mengapa, kalian harus memikirikan aksesoris hp gaming seperti kipas pendingin hp kalian.

Rekomendasi HP Gaming 2-3 Jutaan

Setelah tahu beberapa tips memilih hp untuk game android atau ios yang sesuai dengan kebutuhan gaming kalian, tentu yang menjadi pertanyaan apakah ada hp gaming 2 jutaan untuk bermain game mobile legends atau pubg mobile selain memiliki 4 GB RAM?

Berikut ini beberapa rekomendasi hp gaming 2-3 jutaan tetapi bisa tetap lancar bermain game dengan hp layar 5 5 inch murah:

Realme C3

Realme C3

Pilihan pertama ada pada hp android realme c3 yang sudah menggunakan prosesor MediaTek Helio G7 dan kapasitas baterai 5.000 mAh yang membuat hp untuk game ini banyak digunakan oleh para pemain game mobile.

Harga hp realme c3 ini terbilang cukup murah, yaitu Rp. 1.900.000. Meskipun demikian, dengan harga hp yang termasuk murah kalian dapat tetap lancar bermain game dan menggunakannya untuk kebutuhan lainnya.

Redmi Note 8

Redmi Note 8

Rekomendasi hp gaming 2 jutaan yang berikutnya adalah redmi note 8 yang sudah menggunakan layar 6.3 inci dengan resolusi 2340 x 1090 pixels. Selain itu, hp redmi note 8 menggunakan RAM yang besar yaitu 6 GB yang membuat hp gaming 2 jutaan ini tetap lancar digunakan bermain mobile legends atau pubg mobile meskipun harganya hanya Rp. 1.950.00.

BACA JUGA: Cara Flashing HP Redmi Xiaomi 5A Dengan Mudah!

Redmi note 8 ini juga dibekali baterai yang besar 4000 mAh yang bertahan cukup lama saat digunakan. Dengan pengisian daya yang cepat 18w dan beratnya hanya 190 gram, membuat hp yang satu ini cukup laris manis dipasaran gadget Indonesia.

Asus Zenfone Zoom S

HP Gaming Asus Zenfone Zoom S

Untuk pecinta game pubg mobile atau mobile legends dan suka dunia fotografi, hp gaming Asus adalah jawaban yang tepat. Asus Zenfone Zoom S ini dilengkapi dengan kamera 2x optical zoom dan 5x hybrid zoom tanpa pecah membuat kalian bisa tetap eksis dalam dunia maya.

Selain itu, kekuatan baterai android ini sebesar 5.000 mAh dan 4 GB RAM membuat hp gaming 2 jutaan yang satu ini tidak perlu diragukan dalam bermain game pubg mobile atau game moba lainnya. Harga hp asus zenfone zoom S ini terbilang terjangkau, sekitar Rp. 2.300.000 (2 jutaan) untuk kalian bisa miliki dan gunakan sehari-hari.

Vivo Y30

HP Gaming Vivo Y30

Rekomendasi hp gaming 3 jutaan yang bisa gue berikan adalah Vivo Y30. Menggunakan prosesor MediaTek Helio p35 dan kapasitas baterai 5.000 mAh membuat hp ini cukup layak untuk kalian gunakan bermain game mobile.

Memiliki RAM 4GB, kalian sudah cukup lancar menggunakan hp 3 jutaan ini tanpa harus bingung masalah lag dan menurunnya fps dalam game pubg mobile di android kalian. Harga Vivo Y30 ini sendiri terbilang masih terjangkau, masih terbilang 3 jutaan yaitu Rp. 2.800.000.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan memori internal sebesar 128 GB dengan kamera yang memadai untuk kebutuhan foto harian kalian.

Realme 5 Pro

HP Gaming Realme 5 Pro

Rekomendasi hp gaming 3 jutaan yang terakhir jatuh pada Realme 5 pro. Ada beberapa kelebihan realme 5 pro ini, pertama sudah menggunakan prosesor snapdragon 712. Kedua, media penyimpanan cukup besar yaitu 128 GB. Terakhir, kalian bisa menggunakan hp ini untuk bermain game dan juga berfoto karena sudah dilengkapi kamera 16 MP.

Harga realme 5 pro ini sekitar Rp. 2.900.000 (3 jutaan), tetapi kalian dapat tetap lancar bermain game mobile legends, pubg mobile dan beberapa game moba lain kesukaan kalian.

Kira-kira, produk mana yang akan kalian pilih untuk bermain game meskipun harganya 2-3 jutaan saja? Silahkan tulis rekomendasi hp gaming yang kalian gunakan saat ini dikolom komentar ya!