Rekomendasi Shock Tabung Untuk Motor Bebek Harian Kalian!

Rekomendasi Shock Tabung

Rekomendasi shock tabung yang akan gue bagikan kali ini berdasarkan apa yang gue coba pada motor bebek honda revo yang gue gunakan selama ini. Sebagai motor harian, tentu gue akan membuat tingkat kenyamanan meningkat cukup drastis. Bukan hanya gue sebagai pengendara, tapi juga untuk orang yang berada di belakang gue.

Salah satu hal yang gue lakukan agar tingkat kenyamanan ini bertambah adalah dengan mengganti peredam guncangan atau shockbreaker di motor bebek gue. Salah satu jenis shockbreaker yang cukup sering kita jumpai di jalanan adalah berbentuk tabung. Untuk penjelasan masalah jenis shockbreaker tabung, kalian bisa baca artikel gue sebelumnya.

5 Rekomendasi Shockbreaker Tabung Untuk Harian

Rekomendasi Shock Tabung

Dibawah ini beberapa rekomendasi merek shockbreaker yang berjenis tabung untuk kalian gunakan pada motor bebek yang kalian gunakan sehari-hari:

Ohlins

Merek shockbreaker yang satu ini terbilang cukup bergengsi yang berasal dari Swedia ini. Bukan hanya digunakan pada motor besar atau motor bebek, kualitas dari peredam yang satu ini sudah terbukti di lintasan balap motor.

Karena kualitas yang sudah diakui seluruh dunia itu yang membuat harga shock ohlins ini terbilang sangat mahal. Untuk para pengguna motor matic saja, harga shockbreaker tabung merek ohlins dibandrol diatas Rp. 3 juta rupiah. Demi kenyamanan, kalian rela mengeluarkan uang sebesar itu?

YSS

Rekomendasi merek shock yang kedua adalah YSS. Merk yang satu ini masih gue gunakan sampai saat ini, bahkan ketika gue gunakan motor harian gue untuk dicoba di sentul. Ada beberapa ukuran yang tersedia, mulai ukuran 280mm sampai ukuran yang cukup tinggi yaitu 360 mm.

Harga shockbreaker yss juga terbilang ramah dikantong. Setidaknya, selain untuk modifikasi motor kalian, peredam yang satu ini terbilang bisa membuat kalian nyaman saat berkendara sehari-hari. Untuk saat ini, gue masih menggunakan sokbreker ukuran 340 mm yang gue beli seharga Rp. 350.000 saja.

V-Rossi

Merek shockbreaker yang gue rekomendasikan berikutnya adalah V-Rossi. Shockbreaker tabung yang satu ini memiliki tiga jenis, yaitu Matic Rossi E2, F2, dan G2. Harga termahal yang dikeluarkan oleh merek ini adalah untuk varian Rossi E2 330MM seharga Rp485 ribu.

Perlu diingat, sebelum kalian menggunakan shockbreaker jenis tabung pada motor kalian. Pastikan kalian harus tahu ukuran yang tepat sesuai dengan motor kalian, dan juga hari tahu tipe tabung yang cocok dengan motor yang kalian gunakan.

DBS

Merek yang satu ini berasal dari Jepang. Shockbreaker dengan menggunakan tabung yang terbilang murah dikelasnya. Namun, beberapa review harus membuat kalian teliti dalam memilih barang. Selain cukup banyak imitasi yang keluar, kalian juga harus tahu berapa harga pasaran untuk shockbreaker merek yang satu ini.

Kayaba

Rekomendasi terakhir yang bisa gue berikan untuk shockbreaker jenis tabung adalah kayaba. Meskipun banyak yang bilang shockbreaker yang satu ini cukup keras, namun tidak sedikit juga yang menggunakannya dengan nyaman. Harganya terbilang cukup terjangkau, meskipun hampir serupa dengan merek yss.

Setelah mengetahui beberapa merek shockbreaker atau peredam guncangan yang berbentuk tabung, mari kita bahas apa kekurangannya.

Kekurangan Shockbreaker Tabung

Meskipun kekerasan dan keempukan shockbreaker tabung ini bisa diatur, namun kalian akan merasakan tingkat kekerasan yang jauh lebih tinggi dibanding shock biasa.

Tapi, kalau berbicara tingkat responsivitas pada peredam berjenis tabung ini tak perlu diragukan. Untuk tingkat responsive dari shock jenis ini terbilang cukup cepat dibandingkan kalian menggunakan shockbreaker yang biasa.

Kelebihan Shockbreaker Tabung

Untuk keunggulan shockbreaker jenis ini, terbilang lebih cocok untuk kalian yang memiliki hobi balap atau sekedar melampiaskan nafsu kalian untuk kebut-kebutan. Dengan respon yang cukup cepat tadi, ban yang kalian gunakan tidak akan kehilangan daya cengkram pada aspal tentunya.

Setelah melihat beberapa merek shock tabung yang gue berikan, kira-kira kalian ingin menggunakan yang mana nih? Punya pengalaman dengan merek yang gue sebutkan? Boleh banget ceritain dikolom komentar lho. Jangan lupa, share juga rekomendasi shock tabung yang kalian gunakan saat ini ya!


ARTIKEL MENARIK LAINNYA