Jangan Asal Pilih, Ini Rekomendasi Jaket Motor Untuk Kalian Digunakan!

Tips Memilih Jaket Motor

Ada beberapa rekomendasi jaket motor yang bisa kalian gunakan saat berkendara sehari-hari ataupun balap. Mulai dari jaket motor anti angin (windproof) sampai yang memiliki protector pada bagian bahu, punggung dan juga siku kalian. Sebagaimana kita ketahui, jaket merupakan salah satu perlengkapan motor yang cukup penting digunakan.

Selain untuk membuat kalian nyaman dalam berkendara, tentu jaket motor juga berfungsi untuk melindungi bagian tubuh kalian saat terjadi kecelakan lalu lintas saat berkendara. Untuk itu, ada beberapa jenis jaket motor yang memiliki kelebihan untuk mengurangi resiko yang terjadi.

Tips Memilih Jaket Motor Untuk Digunakan

Tips Memilih Jaket Motor

Sebelum membeli jaket motor yang adem, tentu kalian harus memikirkan beberapa hal tentunya. Selain membuat kalian keren, berikut ini beberapa tips memilih jaket motor yang bisa kalian pertimbangkan sebelumnya:

Ketahui Ukuran Jaket Tersebut

Saat sedang berkendara baik dalam lintasan balap ataupun jalan umum, pasti kalian tidak ingin terganggu konsentrasinya karena ukuran jaket motor yang terlalu besar. Bahkan, apabila terlalu kecil kalian akan merasa susah bernafas dan membuat kalian tidak nyaman.

Itulah mengapa, tips pertama dalam memilih jaket motor dengan mempertimbangkan ukuran tubuh kalian dengan ukuran jaket yang akan kalian gunakan. Usahakan tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil agar jaket motor kalian tetap adem digunakan saat touring, harian atau balap.

Pikirkan Jenis Bahan Jaket Motor Tersebut

Berikutnya, apabila kalian membeli jaket motor keren tetapi saat menggunakannya kalian terasa panas berarti kalian salah dalam memilih bahan jaket motor tersebut. Pastikan terlebih dahulu, jaket motor tersebut untuk kalian gunakan saat touring, balap atau berkendara harian.

Apabila kebutuhan kalian untuk touring, jaket motor yang adem digunakan memiliki bahan nilon atau poliester. Sedangkan apabila hanya untuk penggunaan sehari-hari, kalian bisa memilih dengan bahan kulit atau sintetis. Selain keren, jaket motor ini terbilang cukup nyaman digunakan dalam keadaan cuaca apapun.

Jangan Salah Pilih Warna, Penting!

Tips memilih jaket motor yang berikutnya mengenai pemilihan warna jaket motor tersebut. Kalian bisa mencari jaket motor keren dengan warna hitam atau yang lainnya, namun perlu diperhatikan saat digunakan pada malam hari. Usahakan, jaket tersebut memiliki aksen warna yang terang seperti stabilo atau orange.

Ini bertujuan untuk memberikan tanda pada pengendara lain bahwa didepannya masih ada kalian yang mengendarai motor dan membuat pengendara motor lainnya lebih berhati-hati, terutama saat berkendara pada malam hari.

5 Rekomendasi Jaket Motor Untuk Digunakan

Rekomendasi Jaket Motor

Setelah tahu tips untuk memilih jaket motor yang akan kalian gunakan diatas, tentu kalian ingin tahu apa saja rekomendasi jaket motor yang adem, keren dan memiliki beragam fitur seperti anti angin, memiliki protector dan lainnya. Dibawah ini beberapa rekomendasi jaket motor yang bisa kalian miliki:

Jaket Motor Redfox Tyrano

Rekomendasi yang pertama jatuh kepada jaket motor redfox tyrano. Jaket motor harian buatan Bandung ini memiliki material anti angin (windproof) dan juga water repellent. Selain itu, ada hoodie yang bisa menutup bagian kepala kalian saat hujan datang agar kalian tetap nyaman saat menggunakan helm motor kalian tentunya.

Bukan hanya itu saja, jaket motor keren merek lokal ini dijual dengan harga yang terbilang murah. Harga jaket redfox tyrano ini dibandrol Rp. 300.000 saja. Kapan lagi membeli jaket motor dengan ventilasi udara yang baik, memiliki reflektor dan nyaman untuk kepala kalian dengan hoodie.

Jaket Motor Never Too Lavish

Untuk kalian yang meyukai jaket motor berbahan denim, never too lavish merupakan pilihan yang tepat. Memang jaket ini tidak memiliki material anti angin (windproof) dan juga protector, tetapi jaket yang satu ini bisa terbilang cukup keren apabila kalian menggunakannya dengan motor cafe racer ataupun bomber.

Jaket Motor Bulls Syndicate

Jaket ini merupakan Salah satu jaket motor harian yang adem digunakan baik siang atau malam hari. Ciri khas jaket motor asal Surakarta ini terbilang cukup unik, karena memiliki cukup banyak emblem yang tertempel pada jaket tersebut.

Tapi tenang, meskipun demikian, jaket motor keren ini bisa kalian gunakan tidak hanyak untuk touring atau berkendara harian. Kalian bisa menggunakan jaket ini untuk sekedar hangout atau berkumpul disebuah acara. Harga jaket bulls syndicate ini terbilang cukup tinggi, kalian bisa mendapatkannya seharga Rp. 500.000.

Jaket Motor Contin Hemera

Rekomendasi jaket motor berikutnya jatuh kepada contin. Mengapa demikian? Jaket motor ini memiliki protector pada bagian bahu, siku dan juga punggung kalian. Dengan begitu, saat melakukan touring atau perjalanan jauh dapat mengurangi resiko cedera apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, banyak juga yang menggunakan jaket motor ini untuk turun di lintasan balap karena fitur protector yang terdapat pada jaket motor ini. Material yang digunakanpun anti angin (windproof) yang membuat kalian tetap adem saat berkendara siang atau malam hari. Harga jaket motor harian contin hemera ini dibandrol Rp. 495.000 saja.

Jaket Motor Respiro Oregon R1

Rekomendasi jaket motor terbaik yang bisa kalian gunakan untuk harian kalian adalah jaket respiro. Selain material jaket ini anti angin (windproof), ada beberapa varian yang sudah memiliki protector pada bagian bahu, siku dan punggung. Jaket motor keren ini cukup banyak yang digunakan karena fitur yang diberikan.

Jaket berbahan polyester ini begitu istimewa karena juga punya harga terjangkau, mulai dari Rp 435.000. Kelebihannya, jaket ini memiliki reflektor yang dapat memberikan tanda pada pengendara lain saat kalian menggunakannya pada malam hari.

Diantara 5  jaket motor harian terbaik diatas, kira-kira masih ada yang kurang atau tidak ya? Silahkan berikan rekomendasi jaket motor harian yang kalian gunakan saat ini di kolom komentar ya!