Rekomendasi Sepatu Touring Harian, Ternyata Ada Beberapa Kok!

Sepatu Dainese Dinamica D-WP

Banyak para penggemar touring motor, tentu akan mencari rekomendasi sepatu touring harian yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Beberapa kriteria yang mereka cari biasanya sepatu harus yang menutupi bagian mata kaki dan juga memiliki pelindung jari-jari kaki mereka. Tetapi, dengan hal tersebut cukup jarang sepatu casual yang memilikinya.

Kenapa Harus Menggunakan Sepatu Touring?

Untuk beberapa orang, cukup jarang yang menggunakan sepatu touring untuk harian mereka. Karena, keduanya cukup bertolak belakang. Tetapi, makin kesini semakin banyak yang mulai kerepotan dengan membawa 2 sepatu saat ingin touring sepulang kerja mereka. Biasanya, jadwal perjalan melakukan touring motor dilakukan pada malam hari setelah pulang bekerja.

Selain itu, kita juga tidak pernah tahu cuaca apa yang akan dihadapi pada perjalan touring tersebut. Bisa saja cuaca berubah hujan saat ditengah perjalan, bahkan terasa cukup panas saat berkendara pulang dari tempat tujuan kita. Itulah mengapa, sepatu touring selain harus tahan air juga harus nyaman di kaki saat digunakan.

Penggunaan sepatu motor harian juga bisa melindungi bagian mata kaki kalian, jari-jari kaki kalian dan tentu bahan yang kuat untuk menahan gesekan aspal apabila terjadi kecelakan dan mengurangi resiko cedera yang cukup parah. Itulah mengapa, saat touring motor atau berkendara harian harus menggunakan sepatu apabila jarak yang ditempuh cukup jauh.

Rekomendasi Sepatu Touring Harian Yang Nyaman

Untuk kalian yang mencari sepatu motor harian yang nyaman digunakan untuk harian, cukup banyak lho sepatu harian yang bisa kalian gunakan. Berikut ini beberapa pilihan sepatu touring harian yang cocok untuk digunakan dalam dua kondisi sekaligus:

Sepatu Eiger Fastener Mid Cut

Sepatu Touring Eiger Fastener Mid Cut

Pilihan sepatu touring untuk harian yang pertama datang dari brand yang sudah cukup terkenal, Eiger. Sepatu ini memiliki bahan genuine leather dan oxford fabric yang membuat sirkulasi udara pada kaki kalian cukup terjaga.

Selain itu, sepatu motor ini melindungi mata kaki kalian agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Dilengkapi dengan protector jari-jari kaki, sepatu touring harian ini layak kalian gunakan saat berkendara baik untuk perjalan jauh ataupun sebatas digunakan saat bekerja.

Sepatu RS Taichi OutDry BOA

Sepatu Touring RS Taichi OutDry BOA

Rekomendasi kedua dari gue untuk sepatu touring harian ini adalah sepatu touring rs taichi. Memiliki warna yang cukup beragam dibandingkan sepatu touring lainnya, kalian bisa menggunakan sepatu ini untuk berkendara sehari-hari.

Sepati ini memiliki Outsole menggunakan bahan yang terbuat dari Vibram, tentu ini akan membuat cengkraman kaki kalian lebih kuat untuk melewati beberapa medan perjalanan. Sedangkan bagian upper sepatu touring ini menggunakan bahan bahan dari OutDry Construction yang dapat mengalirkan udara dengan baik.

Sepatu Dainese Dinamica D-WP

Sepatu Touring Dainese Dinamica D-WP

Pilihan ketiga untuk sepatu touring yang nyaman digunakan harian jatuh kepada sepatu dainese. Merk yang satu ini sudah cukup terkenal diajang balap motor Indonesia ataupun luar negeri. Banyak yang menggunakan merk ini karena untuk performanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dinamica D-WP merupakan salah satu produk sepatu motor harian mereka yang terbuat dari serat polyamide pada bagian upper-nya yang membuat kesan lembut pada bagian luar. Tetapi, sisi lainnya membuat sepatu ini terkesan lebih sporty yang cukup agresif. Selain itu juga, fitur anti air yang diberikan pada sepatu ini membuat kalian nyaman dan aman saat touring atau digunakan harian.

Sepatu Alpinestars Smx-1 R Vented

Sepatu Alpinestars Smx-1 R Vented Harian

Pilihan sepatu touring harian yang gue gunakan adalah sepatu alpinestar, kalian bisa baca di artikel gue sebelumnya. Tetapi, untuk kali ini gue memberikan rekomendasi sepatu touring terbaik yang bisa kalian gunakan yaitu alpinestars SMX-1, berbeda dengan yang gue gunakan saat ini.

Sepatu yang satu ini memang dirancang untuk kebutuhan touring kalian. Dengan bahan yang menggunakan material microfiber yang tahan terhadap abrasi dan ringan. Selain itu, sepatu ini memiliku pelindung TPU dan kompon karet dan akordeon flex.

Pada bagian depan dari sepatu motor harian ini sudah memiliki penutup velcro dan terdapat pula zip medial yang membuat kaki tetap nyaman saat melepas dan memasang sepatu. Itulah kenapa gue menyarankan kepada kalian sepatu yang terbaik dan nyaman untuk digunakan.

Sepatu Tomkins Easy Rider

Sepatu Tomkins Easy Rider

Terkakhir untuk kalian yang menyukai bentuk sepatu boots gue menyarankan menggunakan sepatu yang satu ini. Memang bentuknya terlihat cukup besar saat digunakan, tetapi beberapa fitur yang diberikan sepatu ini membuat kalian tetap aman menggunakannya karena terdapat pelindung jari-jari kaki dan bahan yang kokoh untuk sepatu harian ini.

Pada bagian depan ujung sepatu, terdapat pelindung yang membuat kalian tidak ragu untuk memindahkan gigi motor. Selaian sama kuatnya dengan bahan pembuat sepatu ini, kalian juga tidak merasa aneh saat menggunakan sepatu ini untuk harian.

Tabel Perbandingan Sepatu

Nama produkKeunggulanHargaUkuranUpper materialPerlindungan
Eiger Fastener Mid CutMumpuni untuk touring, keren untuk daily ridingRp950.00040–45Genuine leather and oxford fabricAnkle padding support, Reinforced toe
RS Taichi OutDryDesain yang kece dengan pilihan warna beragamRp2.980.00039–45Waterproof and breathable OutDry® ConstructionMolded protection (Heel, ankle, toe)
Dainese Dinamica D-WPTampilan sporty siap menemani touring AndaRp3.400.00039–47High tenacity polyamide fabricTPU Gear shifter guard, Reinforced rubber toe box, TPU heel counter
Alpinestars Smx-1 R VentedMumpuni untuk touring, keren untuk daily ridingRp2.700.00040–45MicrofiberAnkle padding support, Reinforced toe
Tomkins Easy RiderMumpuni untuk touring, keren untuk daily ridingRp600.00039-44High tenacity polyamide fabricAnkle padding support, Reinforced toe

Sekarang, kalian sudah bisa tahu kan apa saja sepatu untuk touring tapi bisa digunakan untuk harian juga? Kalian pilih sepatu touring harian yang mana nih?

3 Replies to “Rekomendasi Sepatu Touring Harian, Ternyata Ada Beberapa Kok!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *