5 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Untuk Penggunaan Harian

Respiro MEZO EP

Bagi para pengendara roda dua harian, tentu untuk menggunakan sarung tangan motor menjadi pilihan tersendiri untuk penggunanya. Akan berbeda cerita ketika sudah berbicara mengenai dunia balap motor, sarung tangan tentu menjadi hal penting untuk digunakan. Pemilihan sarung tangan motor harian yang akan kalian gunakan tentu berhubungan erat dengan bagaimana kalian akan menggunakannya.

Cara Memilih Sarung Tangan Motor Yang Tepat

Cara Memilih Sarung Tangan Motor

Untuk memilih sarung tangan motor harian yang akan kalian gunakan, ada beberapa hal yang harus kalian pikirkan. Berikut ini sedikit tips untuk memilih sarung tangan motor untuk kalian pertimbangkan sebelum membelinya:

Pikirkan Model Sarung Tangan

Tips pertama dalam memilih sarung tangan motor untuk harian yang bisa gue berikan untuk kalian adalah dengan memilih model sarung tangan motor yang akan kalian gunakan. Ada beberapa model yang bisa kalian dapatkan, model sarung tangan terbuka, model setengah jari sampai dengan model full yang melindung sampai pergelangan tangan kalian saat berkendara.

Bagi sebagian orang, model semi terbuka atau setengah jari menjadi pilihan pertama. Hal ini memungkinkan kita melakukan aktifitas lain seperti membuka hp, menyentuh layar hp dan lainnya tanpa harus terganggu. Namun, untuk gue pribadi lebih memilih sarung tangan motor harian yang menutupi hingga bagian pergelangan tangan.

Gunakan Sarung Tangan Berbahan Kulit

Setelah kalian tahu model sarung tangan motor untuk harian yang akan kalian gunakan, tips memilih sarung tangan motor berikutnya adalah dengan memilih bahan yang digunakan pada sarung tangan tersebut. Ada beberapa jenis bahan yang beredar dipasaran, mulai dari berbahan kulit, gore-tex, hingga bahan neoprene.

Masing-masing bahan yang disebutkan diatas tentu memiliki kelebihan yang berbeda. Apabila kalian ingin menggunakan sarung tangan motor harian yang memiliki daya tahan lebih lama, gue menyarankan menggunakan sarung tangan berbahan kulit. Pilihan ini tidak menutup kemungkinan digunakan pada sarung tangan untuk wanita.

Sesuaikan Dengan Gaya Sepeda Motor Kalian

Tips ketiga dalam hal memilih sarung tangan motor harian adalah dengan menyesuaikan dengan motor yang kalian gunakan. Apakah motor bebek, sport atau motor balap yang kalian gunakan. Tentu, dengan melihat jenis motor yang kalian gunakan akan tahu mana yang lebih cocok dalam memilih sarung tangan motor yang akan kalian gunakan.

5 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Untuk Harian

Setelah mengetahui beberapa tips memilih sarung tangan motor harian yang gue berikan diatas, tentu kalian ingin tahu apa saja rekomendasi sarung tangan motor yang bisa digunakan untuk harian. Apakah bisa sarung tangan balap digunakan untuk harian? Berikut ini beberapa rekomendasi sarung tangan motor yang bisa gue berikan:

Eiger Riding Daily Half Glove

Eiger Riding Daily Half Glove

Pilihan pertama untuk sarung tangan motor harian yang bisa gue rekomendasikan adalah eiger riding daily half glove. Salah satu sarung tangan yang memiliki sirkulasi udara yang cukup baik saat digunakan pada siang atau malam hari. Sarung tangan ini memudahkan kita saat ingin mengabadikan perjalanan menggunakan gawai yang kita bawa. Kalian bisa mendapatkan sarung tangan ini dengan harga puluhan ribu saja, Rp. 75.000 tergantung tempat kalian membelinya.

Sarung Tangan Motor Resleting Windstopper

Sarung Tangan Motor Resleting Windstopper

Rekomendasi sarung tangan motor untuk harian yang berikutnya adalah sarung tangan resleting windstopper. Cukup dengan uang Rp. 150.000 saja kalian bisa mendapatkan sarung tangan yang tetap dapat mengoperasikan handphone tanpa harus melepasnya. Sarung tangan ini menggunakan bahan spandex dengan tipe panjang.

Respiro MEZO EP

Sarung Tangan Motor Respiro MEZO EP

Rekomendasi berikutnya ada pada sarung tangan motor respiro MEZO EP yang bisa untuk kalian gunakan harian. Dengan harga kurang dari dua ratus ribuan (Rp. 180.000), kalian sudah mendapatkan sarung tangan yang memiliki pelindung dibeberapa tempat. Mulai dari pelindung pada buku jari sampai dengan pelindung pada bagian punggung tangan.

Meskipun menggunakan bahan polyster mesh dan memiliki model panjang, kalian akan tetap tampil stylish apabila menggunakan sarung tangan motor yang satu ini. 

TDR RG-Revo Touring Gloves

Sarung Tangan Motor TDR RG-Revo Touring Gloves

Rekomendasi sarung tangan motor yang satu ini akan lebih cocok digunakan untuk kalian yang memiliki hobi touring atau balap, yaitu TDR. Menggunakan bahan Kulit sapi (70%), kain bulu tricot (10%), busa (10%), microfiber suede (5%), pelindung serat karbon (4%), karet PVC (1%) akan membuat kalian lebih aman dalam berkendara.

Sudah terdapat beberapa pelindung yang membuat kalian terjaga saat berkendara, mulai dari buku jari sampai dengan punggung tangan. Meskipun demikian, sarung tangan motor ini tetap bisa membuka layar hanpdhone kalian meskipun kalian tidak membuka sarung tangan.

Spidi Carbo 3 Leather

Sarung Tangan Motor Spidi Carbo 3 Leather

Rekomendasi sarung tangan motor yang terakhir lebih cocok untuk kalian yang ingin menggunakannya untuk kegiatan balap. Terbuat dari bahan Kulit sapi, karbon, vented leather, keramide, suede microfiber membuat kalian mantap terlindungi saat berada di sirkuit balap. Apakah bisa digunakan sebagai sarung tangan motor harian? Tentu bisa, asalkan kalian nyaman dengan tampilannya saat digunakan berkendara harian. Kalian bisa mendapatkan sarung tangan ini seharga 3 jutaan saja.

Setelah kalian melihat beberapa rekomendasi sarung tangan motor yang gue berikan diatas, kalian ingin menggunakan atau memiliki yang mana nih?