Review Sarung Tangan Motor Alpinestar S1 Untuk Harian

Sarung Tangan Motor Alpinestar S1

Alpinestar S1, merupakan salah satu sarung tangan motor yang memiliki bahan dasar kulit 100%. Selain itu, banyak diantara para penggunanya untuk menggunakan sarung tangan ini untuk kebutuhan balap. Sedangkan gue, menggunakan sarung tangan Alpinestar S1 ini untuk digunakan berkendara sehari-hari.

Pengalaman Menggunakan Sarung Tangan Alpinestar S1

Sebenarnya, untuk saat ini masih cukup banyak yang belum sadar atas penggunaan sarung tangan motor untuk keperluan berkendara mereka. Beberapa diantaranya beralasan terlalu repot saat ingin digunakan, dan yang lainnya bahkan tidak terpikirkan sama sekali untuk menggunakan sarung tangan karena tidak bisa touch screen hp mereka.

Pada dasarnya, sarung tangan motor sendiri ada beberapa jenis. Mulai dari yang half finger, full finger sampai dengan sarung tangan yang memiliki protektor lengkap seperti sarung tangan Alpinestar S1 ini. untuk penggunaan harian terbilang masih cukup nyaman karena ventilasi udara pada sarung tangan ini terbilang baik meskipun digunakan pada cuaca panas sekalipun.

Kelebihan Sarung Tangan Alpinestar S1

Alpinestar S1

Apa saja sebenarnya kelebihan dari sarung tangan alpinestar S1 ini? Berikut ini penjelasan singkatnya yang membuat gue akhirnya memutuskan membeli sarung tangan ini:

Bahan Kulit Yang Kuat, Nyaman & Tahan Air

Hal utama saat memilih sarung tangan motor buat gue adalah bahan pembuatnya. Sarung tangan alpinestar s1 ini sendiri seperti yang gue bilang sebelumnya, terbuat dari bahan kulit 100%. Dimana, untuk sarung tangan motor kulit terbilang memiliki daya tahan yang cukup baik dibandingkan dengan sarung tangan jenis lainnya.

Selain itu, sarung tangan motor kulit alpinestar s1 ini sudah tahan air. Terbukti ketika gue menggunakannya pada saat hujan yang cukup deras, dan keamanan dan kenyamanan sarung tangan ini cukup baik. Bahkan, saat sudah keringpun sarung tangan tetap seperti awal gue beli tanpa menjadi kriting atau keras saat digunakan kembali.

Bahan Busa Untuk Penyerapan Benturan & Getaran Extra

Pertimbangan kedua kenapa akhirnya gue membeli sarung tangan alpinestar s1 ini adalah bahan bagian dalamnya sendiri. Sarung tangan motor kulit alpinestar s1 ini memiliki bahan bagian dalam dari busa yang membuat gue cukup nyaman saat menggunakannya. Selain itu, busa juga terdapat pada bagian pinggir luar yang membuat aman saat terjadi sesuatu.

Bahan Pelindung Extra Pastik PU Berkualitas Tinggi Menahan Benturan

Pertimbangan ketiga yang membuat gue akhirnya membeli sarung tangan motor kulit alpinestar s1 ini adalah adanya bagian pelindung atau protektor pada beberapa bagian terutama bagian punggung tangan. Bukan hanya itu, bagian pelindung terbilang cukup kokoh dan memiliki kualitas cukup baik untuk memberikan keamanan saat terjadi benturan saat hal yang tidak diinginkan terjadi.

Design Harian Yang Menarik

Terakhir, memilih sarung tangan motor untuk harian yang paling penting buat gue adalah sisi desainnya. Melihat gambar diatas, sarung tangan motor kulit ini memiliki desain yang cukup stylish apabila digunakan, meskipun sarung tangan ini bisa digunakan untuk kebutuhan balap juga.

Untuk kalian yang ingin melihat beberapa rekomendasi sarung tangan motor untuk kalian gunakan. Kalian bisa membaca artikel lainnya yang sudah pernah gue berikan. Ada beberapa sarung tangan yang bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian, apakah untuk penggunaan harian ataupun kebutuhan balap.

Cara Mengukur Sarung Tangan Motor

Selain itu, yang perlu kalian ketahui sebelum membeli sarung tangan motor adalah harus tahu betul berapa ukuran tangan yang kalian miliki. Biasanya ukuran M, L dan XL memiliki perbedaan yang cukup sedikit dalam hitungan cm. Untuk mengukur tangan kalian yang umum adalah dengan mengukur panjang bagian ujung kiri bagian telunjuk, sampai bagian kanan.

Untuk lebih jelas bagaimana cara mengukur ukuran sarung tangan, silahkan kalian lihat gambar dibawah ini:

cara mengukur ukuran sarung tangan

Sampai disini, semoga kalian tahu apa saja kelebihan dan kekurangan sarung tangan alpinestar s1 yang akan kalian gunakan ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA