Cara Install Windows 7 Menggunakan USB

Cara Install Windows 7

Gimana sih cara install windows 7 menggunakan USB? Karena banyak yang masih bingung, silahkan dilihat cara dibawah ini ya. Jujur, awalnya gue juga gak tahu gimana buat install menggunakan USB ini. Sampai akhirnya, gue diberitahu oleh teman waktu itu maka gue tulis disini biar kalian juga tahu gimana cara mudahnya.

Apa saja syarat yang diperlukan untuk melakukan hal ini? Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan windows 7 itu sendiri. Berikut ini cara lengkap untuk menginstall windows 7 hanya dengan menggunakan USB.

Cara Install Windows 7

Install Windows 7 Menggunakan USB

  • Pertama, kalian harus membuatnya dulu di windows 7. Kalau kalian tidak punya, silahkan pinjam terlebih dahulu ke teman kalian PC/Notebook/laptop yang sudah terinstall windows 7 agar hasilnya lebih maksimal.
  • Kedua, ekstrak ISO windows 7 atau Copy semua file windows 7 dari CD atau kalian bisa menggunakan sebuah tools bernama daemon tools untuk melakukan proses ekstraksi atau mounting ISO si windows 7 ini.
  • Ketiga, backup data yang kalian punya kedalam FlashDisk kalian.
  • Kalau sudah, lakukan format USB FlashDisk yang kalian gunakan tadi menjadi NTFS. Bagiamana caranya? Untuk mengubah tipe FlashDisk yang tadinya bersifat FAT32 menjadi NTFS kalian tinggal klik kanan saja pada Drive USB dan mengubah tulisanya menjadi NTFS.

Setelah itu langkah selanjutnya adalah mengubah flashdisk kalian agar menjadi bootable, alias bisa melakukan booting melalui usb. Caranya:

Pertama, teman – teman masuk ke Drive atau tempat file windows 7 berada, dengan menggunakan perintah command prompt berikut ini. Ketika tempat file kalian, contoh J: kemudian, ketikan CD BOOT. Setelah berada didalam folder boot,mari kita lakukan proses pembuatan agar menjadi bootable ketikan bootsect.exe /nt60 [LokasiDriveUSBAnda, contohnya J]. Jika sudah sukses, berarti sudah bisa dibuat untuk melakukan installasi.

Udah paham ya gimana caranya? Semoga kalian bisa mengikut apa yang gue tuliskan disini, kalau memang masih ada yang bingung boleh kalian bertanya dikolom komentar dibawah ya. Ada yang punya cara berbeda, bagaimana kalian melakukan Cara Install Windows 7?

Cara Remote Desktop di Windows 7 Dengan Mudah Cukup…

Untuk melakukan remote desktop dari komputer, kalian wajib tahu alamat IP yang terhubung dengan koneksi LAN kalian. Baca disini caranya yuk!
aLdyputRa
56 sec read

Theme Atau Tema Untuk Windows 7

Theme Atau Tema Untuk Windows 7 - Kali ini saya akan memberikan sedikit Tema Untuk Windows 7 atau Tema Untuk Windows 7 yang banyak...
aLdyputRa
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *