Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel

Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel – Banyak yang menanyakan Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel.Kebanyakan dari para pengguna blog dan pengguna jasa hosting yang melupakan Backup Database,baik dari Plugin atau dari CPanel.

Saat ini saya akan mengajarkan Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel. Perlunya melakukan back Up Database secara berkala, agar kejadian yang pernah saya alami blog saya yang lainnya tiba-tiba menghilang secara mendadak tidak pernah menimpa anda.

Untungnya hosting yang saya pilih masih menyediakan back up otomatis, sehingga hanya beberapa artikel yang hilang. Silahkan cari hosting yang baik dan tidak hanya hosting murah tetapi bukan murahan. Karena tidak semua hosting yang menyediakan back up otomatis, sehingga lakukan back up database secara berkala.

Bagaimana Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel ???1. Login ke CPanel Anda.

2. Pada tab “File”, klik icon “back up”

3. Download semua database penting Anda, dan simpan di hardisk anda.

4. Jika sewaktu-waktu, hosting error, anda tinggal mengupload semua database anda.

Semoga bermanfaat ilmu yang saya berikan dan Jangan lupa backup database anda secara rajin ya Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


2 comments on “Cara Melakukan Backup Database Menggunakan CPanel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *