Gula Pasir dan Manfaatnya Bagi Pengolahan Makanan

Gula Pasir dan Manfaatnya Bagi Pengolahan Makanan

Gula Pasir dan Manfaatnya Bagi Pengolahan Makanan

Sadar atau tidak tubuh mendapatkan pasokan energi dari makanan yang mengandung manis-manis, salah satunya adalah gula pasir. Segala sesuatu yang dikonsumsi tidak berlebihan tidak akan menganggu kesehatan tubuh kita. Sukamart.com juga menjual berbagai kebutuhan rumah tangga termasuk gula. Di sini anda bisa belanja gula dengan harga hemat tapi tetap berkualitas.

Gula putih memiliki beberapa manfaat pada pengolahan makanan, beberapa di antaranya yaitu:

  • Sebagai pengawet, gula dan garam memiliki persamaan, dalam keadaan larutan garam atau gula pekat jamur dan bakteri tidak dapat hidup dan berkembang biak.
  • Meningkatkan fermentasi, tambahkan saja sedikit gula pada ragi, maka proses fermentasi akan terjadi lebih cepat. Jangan sampai terlalu banyak ya, karena justru akan memperlambat fermentasi itu sendiri.
  • Meningkatkan mutu suatu produk, hal ini dikarenakan dengan penambahan gula akan mengubah volume, simetri dan susunan pada produk yang dihasilkan nantinya.
  • Membantu memberikan warna alami, jika dipanaskan maka gula akan berubah warna menjadi coklat yang kita sebut juga sebagai caramel.

Sekarang anda menambah pengetahuan dengan mengetahui manfaat dari gula pasir yang tidak hanya dipakai dalam campuran minuman agar terasa manis tapi ternyata masih banyak kegunaan lain dari kristal-kristal kecil berwarna putih ini. Jangan lupa untuk belanja di sukamart.com. ada berbagai macam produk unggulan gula yang bersaing harga untuk mendapat perhatian anda.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *