Rahasia Keluarga Harmonis, Akrab, dan Bahagia

Rahasia Keluarga Harmonis, Akrab, dan Bahagia

Memiliki keluarga yang harmonis tentunya adalah merupakan satu hal yang sangat penting dalam sebuah keluarga dan menjadi idaman sebuah keluarga. Kerukunan dan keakraban keluarga menjadi salah satu ketenangan dan kebahagiaan tersendiri dalam keluarga. Pentingnya untuk menjaga keharmonisan sebuah keluarga terbukti dengan banyaknya keluarga yang terpisah karena suatu masalah. Padahal, jika keluarga harmonis hal tersebut tidak mungkin terjadi. Salah satu ciri keluarga yang harmonis adalah dengan terdapat berbagai masalah keluarga, namun tetap bersama dan menjadi akur kembali ( tergoncang dan menjadi lurus kembali ). Maka dari itu, rahasia keluarga harmonis perlu diperhatikan agar suasana dalam keluarga menjadi lebih bahagia.

Di bawah ini adalah rahasia keluarga harmonis yang dapat dilakukan agar keluarga menjadi lebih akrab, harmonis, dan bahagia.

  1. Adakan acara makan malam keluarga secara rutin. Acara ini menurut Boteach sangat penting dalam membentuk keluarga harmonis. Dengan acara makan malam keluarga, semua anggota keluarga akan berkumpul dan terikat serta berbincang – bincang dan mengenal lebih dalam lagi.
  2. Membuat ritual keluarga sendiri. Salah satu contohnya adalah “perayaan hari ibu dan ayah setiap minggu”. Ritual keluarga tersendiri dapat membuat keluarga menjadi unik dan tercipta keharmonisan. Apalagi jika ritual keluarga tersebut bersangkutan langsung antara anak dan orang tua.
  3. Saat berbicara, gunakan bahasa yang sopan dengan nada rendah.
KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *