Memilih Peralatan makan Melamin yang Aman

Memilih Peralatan makan Melamin yang Aman

Beberapa orang tua biasanya lebih suka menggunakan Peralatan makan dari melamin untuk anak mereka. Biasanya orang tua akan memberikan perlengkapan makan melamin ini untuk anak mereka yang mulai berlatih makan. Ini karena perlengkapan makan dari melamin tak mudah pecah dan rusak saat terjatuh. Tapi tahukah anda bagaimana memilih dan menggunakan perlengkapan melamin yang benar sehingga aman untuk anak anda? Simak ulasannya berikut:

Anda disarankan untuk memilih peralatan makan melamin yang aman dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

  • Pilih produk melamin yang memiliki kode barang “PP”. Karena melamin dengan kode barang ini adalah yang paling aman.
  • Cari kondisi barang yang masih baik dan bukan termasuk barang gagal produksi
  • Pilih produk melamin yang cenderung tebal
  • Pilihlah peralatan yang memiliki warna rata, jernih dan mengkilap
  • Segera ganti produk melamin ketika sudah terkena goresan. Goresan ini bisa menjadikan makanan menjadi terkontaminasi.

Selain itu anda juga harus memperhatikan cara pemakaiannya. Anda tidak disarankan untuk menaruh makanan panas pada wadah melamin. Ini karena bisa menjadikan makanan yang akan anda makan terkontaminasi dengan zat yang terkandung pada peralatan melamin ini. Selain itu anda juga tidak disarankan untuk terlalu sering menggunakan alat makan dari melamin. Demikianlah cara memilih perlengkapan makan dari melamin. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *