Samung Galaxy A8, Smartphone Ultra Slim dengan Bodi Full Metal

Samsung Galaxy A8, Smartphone Ultra Slim dengan Bodi Full Metal

Samung Galaxy A8, Smartphone Ultra Slim dengan Bodi Full Metal

Jika sebelumnya saya sempat menyinggung beberapa fitur baru yang ada pada Samsung Galaxy Note 5, kali ini giliran saya mengulas tentang Samsung Galaxy A8 yang dirilis pada quartal ketiga tahun 2015 ini. Menurut informasi yang saya dapatkan dari beberapa situs ponsel, bisa dibilang spesifikasi Galaxy A8 ini tidak banyak berbeda dengan generasi sebelumnya, Galaxy A7. Tapi tentunya ada beberapa perbedaan yang pasti membuat pengguna semakin dimanjakan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Seperti yang sudah tertulis di judul, Samsung Galaxy A8 memiliki desain bodi yang sangat slim dan berbahan full metal. Maka tak heran jika harga ponsel pintar ini cukup mahal. Jika dibandingkan dengan Galaxy A7, jagoan terbaru Samsung kali ini memiliki ukuran yang lebih tipis (158 x 76.8 x 5.9 mm) dan hanya berbobot 151 gram saja. Satu lagi yang menjadi fitur unggulan Galaxy A8 adalah fingerprint sensor yang terdapat pada tombol Home.

Dari segi display, Galaxy A8 memiliki layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi full HD 1080 piksel dan teknologi Super Amoled. Kerapatan layarnya cukup tinggi, yakni mencapai 386 ppi. Dengan demikian display gambar yang dihasilkan pun lebih jernih dan lebih detail. Belum lagi Galaxy A8 juga memiliki satu keunggulan lain yakni sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 4. Spesifikasi dari segi display bisa dibilang sudah cukup standar untuk smartphone kelas menengah ke atas.

Beralih ke sektor performa, Samsung Galaxy A8 memiliki prosesor yang cukup tangguh, yaitu prosesor Octa-core 64-bit dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 615. Ditambah dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 405. Dengan demikian aktifitas multitasking, mobile gaming ataupun membuka aplikasi-aplikasi berat tidak akan jadi masalah.

Galaxy A8 juga sudah menggunakan OS Android Lollipop yang sudah menjadi standar ponsel pintar generasi terbaru. Adapun user interface yang digunakan adalah Samsung Touch Wiz UI, salah satu UI terbaik yang mengunggulkan desian yang simple namun multifungsi. Anda juga memiliki akses penyimpanan internal seluas 16 GB dan ada juga slot microSD untuk melakukan ekspansi memori hingga 128GB. Wow! Mantap sekali, bukan? Anda bisa menyimpan ribuan foto dan ribuan lagu favorit Anda.

Kurang lengkap kalau saya tidak membahas fitur kameranya. Dengan harga yang cukup mahal, ternyata Samsung juga tidak menawarkan fitur kamera yang biasa-biasa saja. Ada dua kamera yang terpasang pada Samsung Galaxy A8. Kamera depan memiliki kualitas 16MP sedangkan kamera depan memiliki lensa 5MP. Tak mau ketinggalan dengan smartphone generasi terkini, Galaxy A8 juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Konektivitas lainnya pun cukup lengkap, mulai dari NFC, Bluetooth 4.1, WiFi dual chanel, dual port microUSB 2.0 (USB Host/USB OTG), dan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Sayangnya meskipun spesifikasi yang tinggi tersebut disokong dengan baterai berdaya 3.050mAH, baterai tersebut tidak bisa dilepas alias non-removable. Jadi apabila rusak, servisnya cukup merepotkan. Maka dari itu Anda perlu memelihara ponsel pintar seharga Rp 6,5 juta-an ini dengan baik. Berminat untuk memboyong satu unit Samsung Galaxy A8? Segera datang ke gerai resmi Samsung karena Galaxy A8 sudah resmi diluncurkan di Indonesia bulan September lalu. Ingat, jangan sampai tertipu dengan produk KW, ya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


3 comments on “Samsung Galaxy A8, Smartphone Ultra Slim dengan Bodi Full Metal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *