Rekomendasi Wireless Charger Untuk iPhone dan Android Kalian

Memilih Wireless Charger

Sebagaimana kita ketahui bahwa Apple sendiri gagal menghadirkan wireless charger untuk iPhone, tapi ada gak sih rekomendasi wireless charger untuk iPhone? Teknologi yang menggunakan induksi elektromagnetik atau biasa disebut dengan sistem QI, memang menjadi popular saat ini. Selain karena kemudahannya, kalian bisa tempatkan dimana saja.

Saat ini, beberapa perusahaan seperti Nillkin, Anker, IKEA, dan sebagainya sudah memasarkan beragam jenis wireless charger yang bagus dan berkualitas tinggi. Bagaimana kalian yang masih bingung untuk memilihnya? Gue coba kasih tahu bagaimana cara memilih dan memberikan rekomendasi wireless charger yang bagus untuk kalian.

Cara Memilih Wireless Charger Berkualitas

Memilih Wireless Charger

Untuk memilih wireless charger sendiri, kalian harus mencari yang benar-benar bagus dan berkualitas. Ini akan membuat iPhone kalian menjadi lebih awet dan tetap memiliki performa yang baik. Berikut ini beberapa cara memilih wireless charger untuk dimiliki:

Perhatikan Jumlah Coil Yang Terpasang

Sebelum membeli wireless charger sendiri, kalian harus tahu lebih dahulu apa saja kelebihan dari wireless charger ini. Selain kita bisa menggunakannya tanpa harus menggunakan kabel charger, kalian juga bebas melakukannya dengan hanya meletakan iPhone atau Android kalian.

Kenapa gue menyarankan memperhatikan jumlah coil yang terpasang? Karena, wireless chager yang memiliki kumparan lebih dari satu akan memiliki jangkauan yang luas. Kalian tidak perlu menaruh iPhone atau Android kalian pada posisi tertentu saat mengisi daya baterai smartphone kalian.

Apabila wireless charger yang kalian pilih hanya memiliki 1 kumparan (coil) saja, tentu jangkauannya tidak akan begitu luas. Kalian harus menaruh iPhone atau Android kalian pada suatu titik tertentu agar baterainya terisi dengan sempurna.

Pilih Wireless Charger Yang Memiliki Pengendali Panas

Selain melihat jumlah (coil) atau kumparan pada wireless charger yang kalian pilih, kalian harus melihat apakah alat tersebut memiliki sistem pengendali panas atau tidak. Seperti gue bilang, musuh baterai itu sendiri adalah panas yang berlebih.

Sebenarnya, wireless charger yang beredar sendiri sudah memiliki sistem QI yang sudah menjadi standar internasional. Namun, sistem tersebu masih dikembangkan untuk memberikan solusi untuk mengurangi panasa.

Baterai jenis lithium-ion yang memang sangat umum dan banyak digunakan pada smartphone cenderung lemah terhadap panas dan performanya pun akan menurun akibat panas. Itulah kenapa ketika memilih wireless charger harus sudah memiliki sistem pengendali panas ini.

Rekomendasi Wireless Charger iPhone dan Android

Rekomendasi Wireless Charger

Setelah tahu bagiamana seharusnya kalian sebelum membeli wireless charger untuk iPhone atau android kalian, pasti mau tahukan merk apa saja yang direkomendasikan? Berikut ini beberapa rekomendasi wireless charger yang bisa kalian miliki:

Vztec Wireless Qi Charger Q8

Wireless charger murah yang satu ini dibandrol seharga Rp. 75.000 saja. Dengan harga murah, wireless charger ini sudah menggunakan sistem QI dan memiliki 2 oport USB. Sehingga, kalian bisa melakukan pengisian daya pada 3 device sekaligus.

IKEA JYSSEN Wireless Charger

Rekomendasi wireless charger yang berkualitas datang dari IKEA. Dijual seharga Rp. 195.000 saja, kalian bisa menanam alat ini pada meja kerja kalian. Tentunya, dengan memasang secara langsung pada meja kerja kalian, tentu tidak akan memakan tempat lebih banyak.

Anymode Slim Charger Wireless Charging Pad

Berikutnya yang bisa gue rekomendasikan mengenai wireless charger untuk kalian adalah Slim Charger yang satu ini. Memiliki ketebalan 0,4 mm yang terbilang tipis, kalian bisa membawanya kemana-mana saat berpergian.

Selain itu, produk yang satu ini sudah bisa digunakan untuk iPhone ataupun Android karena sudah dilengkapi oleh sistem QI. Kalian bisa membeli wireless charger berkualitas yang satu ini seharga Rp. 200.000 saja.

Anker PowerPort Wireless 10