Charger Anker iPhone, Seberapa Aman Sih? Ini Pengalaman Gue!

Charger Anker iPhone

Banyak yang berkata bahwa charger Anker iPhone 20w ini membuat device menjadi panas saat melakukan pengisian daya. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa mengisi daya iPhone dengan kapasitas charger di atas 18w akan membuat battery health cepat menurun. Berdasarkan pengalaman gue,  hal itu tidak terjadi.

Review Charger Anker Untuk iPhone 11

Charger Anker iPhone

Battery health memang menjadi momok yang cukup penting bagi sebagian pengguna iPhone. Banyak pengguna iPhone yang tetap setiap pada charger original iPhone 5w untuk meminimalkan penurunan battery health ini pada device mereka.

Mengapa demikian? Banyak alasan dibalik hal itu. Mungkin saja, device iPhone mereka akan dijual kembali setelah bosan menggunakannya. Ada juga yang merasa bahwa baterai iPhone cukup mahal harganya apabila diganti. Berbagai alasan pada seseorang agar tidak mengganti charger iPhone mereka dari yang original bawaannya, charger 5w.

Bagaimana dengan gue? Sejujurnya gue bukan tipe orang yang takut akan battery health menurun, karena memang yang namanya elektronik pasti memiliki waktu pemakaian. Itulah alasannya gue mengganti charger original menggunakan charger anker iPhone yang memiliki daya 20w ini.

Pengisian Daya Cukup Cepat

Berdasarkan pengalaman gue menggunakan charger Anker ini, salah satu yang cukup signifikan adalah pengisian daya baterainya. Menggunakan charger iPhone original gue bisa mengisi daya 100% lebih dari 3 jam, sedangkan menggunakan charger Anker hanya butuh waktu 1 jam lebih sedikit.

Apakah panas saat menggunakan charger ini? Apabila kalian melakukan pengisian iPhone sambil digunakan beraktifitas, misalnya membuka media sosial, interaksi melalui aplikasi chat, device iPhone 11 gue hanya terasa hangat.

Ini hal yang wajar, karena memang intensitas pengisian baterai anker yang cukup cepat ditambah dengan aktifitas yang dilakukan.

Tidak Mempengaruhi Battery Health

Hal kedua yang menjadi perhatian seperti yang gue bilang adalah battery health. Selama kurang lebih beberapa bulan gue menggunakan charger Anker untuk iPhone 11, gue tidak merasakan penurunan sama sekali. Gue mencatat, sebelum menggunakan charger Anker 20w ini battery health gue masih diangka 85%. Setelah menggunakannya, tidak menurun sama sekali,

Berbeda dengan beberapa pengguna lain yang menggunakan charger iPhone merk lain, banyak yang mengeluhkan bahwa device iPhone mereka mengalami penurunan battery health yang cukup cepat. Ada yang 1 bulan turun 2%, bahkan 1 minggu 1%.

Hal ini tidak terjadi pada iPhone 11 gue ketika menggunakan charger Anker 20W untuk iPhone 11 yang gue gunakan saat ini.

Kabel Charger Cukup Panjang

Selain hal diatas, gue melihat kabel charger yang diberikan oleh Anker sendiri terbilang cukup panjang. Membuat gue nyaman ketika melakukan pengisian daya ditempat yang cukup jauh menjadi mudah dijangkau. Tidak perlu menggeser colokan lagi saat gue berada cukup jauh dari device iPhone 11.

Selain itu, kabel charger Anker ini sendiri memiliki bahan yang cukup halus dan lembut. Bukan hanya itu, kabelnya terbilang lentur untuk digunakan dan tidak mudah terlilit saat menaruhnya cukup terburu-buru. Ini menjadi nilai plus buat gue.

Daya Tahan Baterai Cukup Lama

Menariknya, setelah melihat beberapa review charger iPhone dengan merk lain banyak yang mengatakan bahwa daya tahan baterai pada device mereka terasa cukup cepat habis. Tetapi, ketika gue menggunakan charger Anker 20w ini, baterai tetap awet dan bisa bertahan cukup lama.

Gue mencatat ketika baterai iPhone gue 100% dan selesai melakukan pengisian pada pukul 09:00 WIB, iPhone yang gue gunakan baru melakukan pengisian ulang kembali pada saat gue hendak tidur berkisar pukul 22:00 – 23:00 WIB. Cukup bertahan lama bukan? Memang, semua itu tergantung pemakaian kalian, apakah cukup sering membuka layar atau tidak.

Selain ke-empat bagian diatas, hal yang menarik perhatian dari charger Anker ini sendiri adalah harganya yang terbilang masih terjangkau. Gue membeli seharga Rp. 300.000 pada saat promo. Kalau tidak promo mungkin harganya bisa mencapai Rp. 800.000. Kalian bisa cek disini, apakah masih ada promo atau tidak.

Semoga kalian terbantu dengan review charger anker yang gue gunakan pada device iPhone 11 gue ini dan kalian tidak bingung lagi dengan ulasan yang ada. Selamat membeli charger Anker iPhone yang sesuai dengan kebutuhan kalian ya.