Samsung Galaxy J2 Dilengkapi Jaringan Super Cepat 4G LTE

Samsung Galaxy J2 Dilengkapi Jaringan Super Cepat 4G LTE

Samsung Galaxy J2 Dilengkapi Jaringan Super Cepat 4G LTE

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review mengenai suksesor Samsung Galaxy J2, suksesor Galaxy J1 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh vendor Korea Selatan. Sebelumnya J2 baru diluncurkan di India, namun kini masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati jagoan baru Samsung tersebut.

Pertama kita akan bahas dari sektor layar, Samsung Galaxy J2 ini mengusung layar Super Amoled berukuran 4,7 inci. Resolusinya qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan ~234 ppi. Untuk bodinya sendiri, kali ini Samsung mengusung bezel layar yang lebih tipis. Dimensinya 136.5 x 69 x 8.4 mm, lebih tipis ketimbang Galaxy J1 yang tebalnya 8.9 mm. Akan tetapi kelemahan J2 adalah masih dibalut material berbahan plastik. Tujuannya adalah supaya harga jualnya masih bisa terjangkau.

Beralih ke bagian lain yang disebut-sebut menjadi kekuatan utama Samsung Galaxy J2, yakni akses internet tanpa batas menggunakan jaringan 4G LTE. Dengan jaringan internet super cepat ini, pengguna diyakini bisa melakukan streaming video tanpa buffering ataupun download tanpa menunggu. Tapi tenang saja, bagi wilayah yang masih belum terjangkau akses 4G, Galaxy J2 masih mendukung konektivitas 3G HSDPA dan 2G EDGE. Untuk konektivitas lainnya juga cukup lengkap, meliputi WiFi, GPS, Bluetooth, dan Dual SIM.

Lanjut ke bagian lain, yakni dari sektor dapur pacu. Jika dibandingkan dengan Galaxy J5, mungkin memang masih tertinggal. Namun pastinya lebih baik ketimbang Galaxy J1. Pasalnya Samsung Galaxy J2 ini mengusung chipset kembangan Samsung sendiri, yakni Exynos 3475 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Diintegrasikan juga dengan GPU dari Mali-T720 serta RAM sebesar 1GB. Cukup lumayan, bukan? Anda tidak perlu khawatir lagi saat memainkan game bergrafis tinggi ataupun video berkualtias HD.

Untuk kamera bisa dibilang cukup standar, yakni dilengkapi kamera utama dengan sensor 8MP serta kamera depan 2MP. Namun hanya kamera utama yang didukung fitur pendukung penuh sepertu autofocus, led flash dan face detection. Sebagai tambahan, Samsung menawarkan memori internal 8GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga 128GB. Mantap, bukan?

Dengan prosesor dan fitur-fitur yang lebih tinggi tadi, Samsung juga menambahkan kapasitas baterai dari 1.850mAh untuk Galaxy J1 menjadi 2.000mAh untuk Galaxy J2. Jagoan Samsung yang berjalan dalam OS Lollipop 5.1.1 ini dibanderol seharga Rp 1,8 jutaan. Bagaimana? Tertarik untuk membeli smartphone yang satu ini? Selamat mencoba.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *