U9 Smartwatch, Support Kartu SIM, MicroSD dan Kamera

Setelah sebelumnya Onix meluncurkan jam tangan pintar U8, kini generasi smartwatch tersebut telah meluncur dengan label U9 Smartwatch. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, jam tangan pintar yang satu ini memiliki beberapa kelebihan. Tak heran jika harga U9 juga lebih mahal, sekitar tiga kali lipat harga U8. Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai perbandingan antara kedua smartwatch tersebut, berikut ini spesifikasi singkat U9.

Ukuran layar yang digunakan adalah 1,56 inci dengan fitur capacitive touch screen. Bodinya sangat ramping dn terbuat dari material steel serta silicon. Di dalamnya terdapat ruang untuk memasukkan kartu micro SIM (GSM) serta juga slot memori eksternal up to 32GB, meskipun smartwatch ini sudah dilengkapi storage internal sebesar 64MB.

berjalan dengan CPU MTK6260A berkecepatan 533MHz yang dikawinkan dengan RAM 128MB. Untuk konektivitas, Onix masih menggunakan Bluetooth v3.0 serta baterai yang bisa diisi ulang berkapasitas 380mAh. Kelebihan dari smartwatch ini adalah memiliki fitur kamera, meskipun hanya 1,3MP. Media file yang didukung pun cukup lengkap, mulai dari jpeg, gif, bmp, png, mp3, wav, dan avi.

Untuk fitur yang ditawarkan, tidak memiliki fitur yang terlalu spesial. Mulai dari menerima dan melakukan panggilan, membaca dan mengirim sms, remote kamera ponsel, image viewer, video player, two way anti-lost (anti maling), sleep monitoring, pedometer, Bluetooth music, hingga barometer (pengukur tekanan udara), serta altimeter (mengukur ketinggian).

Selain itu U9 Smartwatch memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan U8. Diantaranya adalah tampilan LCD U9 lebih jernih ketimbang U8. Tali jamnya juga lebih keras dan kuat, sehingga tidak mudah putus. Terdapat juga aplikasi browser, meskipun fiturnya tidak selengkap browser yang ada pada smartphone. Dengan adanya kartu SIM, Anda bisa melakukan panggilan ataupun SMS tanpa harus melakukan pairing terlebih dahulu dengan smartphone. Foto dan video yang bisa Anda simpan di smartwatch pun lebih banyak, karena memiliki slot microSD up to 32GB.

Dengan beberapa kelebihan tersebut, tak heran kalau harga U9 Smartwatch lebih mahal ketimbang U8. Di Tokopedia Anda bisa mendapatkan U9 dengan harga mulai Rp 250 ribuan sampai Rp 400 ribuan. Saat membeli Anda akan mendapat kelengkapan berupa smartwatch, baterai, kabel USB, serta buku panduan.

Untuk keperluan pairing device, Anda perlu mengunduh aplikasi BT Notification terlebih dahulu pada smartphone Anda dari Google Play Store atau Apps Store. Selamat mencoba.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *