Pilih Jam Tangan Biasa Atau Smartwatch Fossil Gen 5?

Sepertinya, untuk masa sekarang beberapa orang sudah terbiasa dengan penggunaan smartwatch untuk menggantikan jam tangan biasa. Mungkin pemilihan tersebut dikarenakan oelh beberapa faktor, entah model yang beragam, fungsi yang lengkap ataupun fiturnya lebih unggul dari jam tangan biasa. Jadi, suka atau tidak suka, smartwatch sekarang mengambil tugas lebih dari sekedar pengingat waktu.

fossil gen 5 smartwatch

Atas alasan tersebut akhir-akhir ini gue sedang mencari beberapa smartwatch yang akan menggantikan jam tangan gue saat ini. Kenapa? Sejujurnya, alasan buat gue pribadi untuk mengganti jam tangan biasa gue menjadi smartwatch adalah karena pilihan desain yang cukup beragam. Diluar dari fungsi dan kemampuannya, desain menjadi salah satu faktor yang menentukan untuk membeli atau tidak.

Pencarianpun dimulai, dan entah mengapa ada 1 desain yang cukup menarik hati dan gue mau banget punya. Pilihan desain gue miliputi, harus warna hitam, strap yang berbentuk seperti rajutan, dan sudah tentu tidak begitu besar karena tangan gue cukup kecil dan terkesan aneh ketika menggunakan jam tangan dengan bentuk yang besar ditangan gue. Akhirnya, beberapa bentuk pilihan berhasil gue dapatkan dan salah satunya adalah seperti gambar dibawah ini.

Smartwatch Terbaru Fossil

Penasaran sama hal diatas, gue coba cari tahu produk itu siapakah yang memproduksinya. Ternyata, produk yang gue cari dan gue lihat adalah jajaran terbaru dari Fossil. Memang benar setelah mencari tahu lebih dalam mengenai Fossil, mereka memang merilis produk smartwatch terbaru yaitu Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch. Penasaran sama Gen 5? Sama, gue juga makanya gue langsung ke website resminya Fossil Indonesia dan mencari tahu tentang ini.

Jam tangan ini ternyata menggunakan Qualcomm Snapdragon Wear 3100 yang merupakan platform terbaru dan Wear OS by Google. Sepertinya, kalau melihat desain yang digunakan, fungsi speaker yang sudah canggih, dan baterai yang menggunakan smart battery modes, smartwatch terbaru Fossil ini bisa jadi pilihan sih buat tech-savvy dan fashion-forward. Nah, itukan baru sistem operasinya saja. Gimana spesifikasinya?

Spesifikasi Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch

  • Stainless steel case, topring, and pushers
  • 44 mm case size
  • Stunning 1.3 touchscreen digital display
  • Swimproof (up to 3 ATM)
  • 24+ hours battery life (based on usage) + multiple days in extended battery mode
  • Interchangeable straps and bracelets
  • Qualcomm Snapdragon Wear 3100 Platform
  • Sensors: Heart Rate, NFC, GPS, Altimeter, Accelerometer, Gyroscope, Ambient Light, Microphone
  • Powered with Wear OS by Google and compatible with iOS 10+ or Android 4.4+ (excluding Go edition)
  • Connect via Bluetooth technology
  • Wireless syncing + magnetic charging
    Google and Wear OS by Google are trademarks of Google LLC.

Kalau ngeliat spesifikasinya, yang paling gue suka ada 2 hal. Pertama, straps-nya bisa gonta-ganti sesuai yang gue mau, kalau ada 3 jenis ya udah ganti tiap hari juga gak masalah. Kedua, daya tahan baterainya. Setidaknya, ketika gue pakai dari pagi sampai malam, masih aman tanpa harus kehabisan baterai. Ini yang penting sih, karena cari smartphone aja gue harus yang punya daya tahan baterai tinggi.Kalau udah tahu spesifikasi kaya diatas, mari gue bahas satu per satu ya. Biar tahu apa yang dimaksud sama spesifikasi diatas yang menjadi fitur andalannya Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch.

Fitur Andalan Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch.

Smartwatch Fossil Gen 5

Extended Battery Mode

Ternyata, ada beberapa pilihan yang sudah disiapkan oleh pihak Fossil untuk pemilihan daya tahan baterainya,yaitu Extended Battery Mode, Daily Mode, Custom Mode dan Time-Only Mode. Jadi, kalian bisa pakai sesuai dengan kebutuhan yang kalian gunakan sehari-hari. Ini wajar sih, karena ga semuanya kalian pakai dari fitur yang ada didalamnya.

Swimproof Speaker

Sekarang anda dapat langsung mendengar suara dari Smartwatch melalui mic dan speaker yang terinstall dalam Fossil Gen 5 Smartwatch tipe display. Konsumen dapat mendengar audible functionality dan respon termasuk Alarm atau alert, respons Google Assistant yang menterjemahkan perintah anda, memainkan musik langsung dari Smartwatch anda, dan mengangkat telepon langsung.

Sensors and Storage

Tiles, salah satu aplikasi terbaru Wear OS by Google memberikan cara cepat untuk menuju aplikasi yang sering kalian pakai dan juga quick-look untuk fitness tracking buat kalian yang hobi sama olahraga nih. Mau tahu berapa kapasitas memorinya? Total penyimpanan 8GB, ditambah kapasitas RAM sebesar 1GB. Cocok buat kalian yang suka pasang aplikasi sesuai kebutuhannya.

Bukan cuma itu, integrated sensors telah diperbarui untuk penggunaan heart rate tracking, untethered GPS, NFC for Google Pay, dan Rapid Charging. Kurang apa coba fitur darismartwatch yang satu ini? Buat gue, cuma kurang buat dibeli aja sih :)

Kalau udah ngomongin masalah pembelian, kalian bertanya-tanya berapa sih harganya? Fosil Gen 5 Smartwatch display dijual seharga Rp 5.165.000, nah kalau untuk versi Smartwatch Hybrid mulai dari Rp 2.715.000. Kalau kalian mau punya, coba beli dari www.fossil.co.id terus pakai kartu kredit BRI. Buat 100 orang pertama bisa dapat diskon Rp 500.000 dari tanggal 25-27 Oktober 2019. Kalau kurang jelas, kalian bisa langsung ke facebooknya mereka aja ya di www.facebook.com/Fossil.ID buat informasi lainnya tentang Gen 5.

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *