Handphone “Low End” Kualitas Kamera “High End”? Ya, Huawei Y6 Dong!

Huawei Y6

Huawei Y6 Kamera

Biasanya hal pertama yang gue lihat pas milih smartphone adalah sistem operasinya, Android, iOS, Windows, atau Blackberry. Mana sih yang paling gampang dipake sehari-hari sama gue. Canggih tapi bikin gue ribet makenya terus jadi gak bisa dipake secara maksimal, kan gak asyik juga.

Abis itu, yang dicek lagi adalah kapasitas memorinya. Maklum lah, hari gini aplikasi smartphone macem-macem dan apa-apa disimpen di henpon. Nah, ini juga berkaitan sama kameranya nih. Makanya, hal selanjutnya yang gue cek pas pilih smartphone adalah kamera.

Kok kamera, menurut lo, kenapa?

Penting lho, buat selfie, foto bareng temen-temen, selfie, foto berdua pacar, selfie, foto bareng sahabat gue, selfie, dan seterusnya. Segitu pentingnya, gak mau dong pilih smartphone yang kameranya seadanya aja. Jaman sekarang smartphone itu harus lebih dari sekedari bisa buat nelpon, chatting, browsing, tapi juga kamera. Pokoknya harus satu paket.

Smartphone yang kameranya canggih biasanya mahal tuh!

Ih, kudet banget deh. Rajin-rajin browsing n googling dong, makanya! Pilihannya banyak kok, sekarang pilih sesuai keinginan aja. Kalo gue sih sekarang lagi naksir sama Huawei Y6. Smartphone in bersistem operasi Android, cocok lah sama gue! Kapasitas memorinya pun 8G, cukup juga lah buat menampung foto-foto gue.

Nah, kameranya nih…

Kamera belakang Huawei Y6 berkapasitas 8MP dan kamera depan 2MP, lumayan banget kan. Hasil fotonya pasti cukup tajam, jadi pasti keren buat di-upload ke instagram. Kameranya punya aperture f2.0 atau aperture besar yang artinya kalau buat dipake foto-foto di malam hari, hasilnya tetap akan bagus.

Fitur-fiturnya juga menarik. Ada yang namanya smart face enhancement yang bisa buat meng-edit foto wajah. Selain itu ada smart preview window, pictures with watermarks (foto-foto lo bisa dikasih tulisan-tulisan gitu deh!) dan fitur panorama yang juga bagus. Kebayang sih, pasti bakalan puas banget foto-foto pake Huawei Y6 ini. Hasilnya kece, fiturnya juga seru-seru!

Nggak perlu khawatir juga kalau lo keasikan foto-foto, semua foto lo bisa disimpan kok, karena kapasitas memori Huawei Y6 bisa ditambah dengan memori external sampai 32GB.

Harganya?
Cuma sejuta-an saja! Pas kan buat kantong kita-kita :) Monggo di-googling sendiri ya, Huawei Y6 buat dapetin info harga dan hal-hal kece lainnya soal smartphone ini.

4 Replies to “Handphone “Low End” Kualitas Kamera “High End”? Ya, Huawei…”

  1. buat kamera huawei y6 saya akui mantap om, focus nya gak nahan :D , tapi kinerja nya kurag mantep meskipun RAM 2 GB :( cocok nih buat yg hobby photography :D

  2. Secara harga, Huawei Y6 ini terbilang murah. Spesifikasi hardware nya juga cukup pas untuk kebutuhan sosial media. Sayangnya kamera depannya masih 2MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *