Cara Membuat Daftar Isi Blogspot

Membuat Daftar Isi Blogspot

Artikel ini gue akan bahas mengenai cara membuat daftar isi blogspot. Untuk daftar isi wordpress, sudah gue buatkan di artikel lainnya. Banyak yang bertanya pada gue ketika mereka bingung bagaimana untuk membuat daftar isi untuk blog mereka masing-masing. Padahal, untuk beberapa orang hal ini cukup penting dan bisa bermanfaat.

Sebenarnya, selain membuat daftar isi ini memudahkan pembaca blog kalian semuanya. Google juga menyenangi blog yang memiliki daftar isi, bahkan tidak jarang teman-teman melakukan pembuatan sitemap terlebih dahulu dibandingkan daftar isi. Pada dasarnya, hal ini memudahkan manusia dan mesin pencari untuk mengetahui isi dari blog kalian. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Membuat Daftar Isi Blogspot

Cara Membuat Daftar Isi Untuk Blogspot Dengan Mudah!

Untuk membuatnya pada blog kalian masing-masing, yang perlu kalian lakukan hanya menambah sebuah script pada halaman widget kalian. Bagaimana script membuat daftar isi ini? Silahkan kalian lihat dibawah ini:


<p>
<script src=”http://yourjavascript.com/81791141115/toc-pages.js” type=”text/javascript”></script>
<script src=”https://NAMABLOGKAMU.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>
</p>


Lantas, saat gue berikan script diatas apakah kalian sudah tahu bagaimana untuk penggunaannya? Bagaimana cara menaruhnya? Dimana menaruh script tersebut? Tenang, gue akan kasih tahu kok bagaimana cara menggunakannya? Cukup mudah dan kalian tidak memerlukan keahlian khusus untuk menggunakannya. Cukup ikuti langkah dibawah yang gue berikan ini:

  • Pertama, kalian bisa membuat sebuah halaman baru dengan memberi nama halaman tersebut. Entah menggunakan nama daftar isi atau sesuai dengan selera kalian yang menunjukan halaman tersebut adalah isi dari seluruh blog kalian.
  • Kedua, Kalian tinggal paste kode tersebut diatas ke halaman yang sudah kalian buat tadi. Jangan pada mode compose, tetapi klik dulu bagian HTML barulah disana kalian pastekan.
  • Ketiga, ganti tulisan namablogkamu dengan blog kalian masing-masing.
  • Terakhir, simpan halaman tersebut dan lihat hasilnya.

Cukup mudah bukan? Membuat daftar isi untuk blogspot tidak terlalu rumit seperti yang kalian bayangkan. Sama mudahnya dengan menggunakan plugin pada wordpress teman-teman semuanya. Jika ada yang ingin ditanyakan, atau masih bingung dengan penempatan kode untuk membuat daftar isi blogspot ini silahkan berkomentar, ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot - Kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Backup Data Blog Pada Blogspot.Sebenarnya ada dua Cara Backup...
aLdyputRa
1 min read

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version - Kali ini saya akan berikan Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version.Setelah jarang memberikan tutorial mengenai blog akhir...
aLdyputRa
1 min read

Cara Membuat Read More Tanpa Script

Cara Membuat Read More Tanpa Script - Kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Membuat Read More Tanpa Script.Setelah pada artikel saya sebelumnya...
aLdyputRa
1 min read

7 Replies to “Beberapa Hal Yang Mengganggu Pengunjung Blog”

  1. Iya Banget!
    Floating tu ganggu banget, apa lagi adf.Ly yah namnaya juga orang usah ngumpulin target mau gimana lagi. Kalo aku ga suka sepenting apap pun info yang mau aku cari langsung close deh :)

  2. Iya Banget!
    Floating tu ganggu banget trus muncul pas di awal buka website/blognya, apa lagi adf.Ly. Yah namanaya juga orang ngumpulin target, mau gimana lagi. Tapi kalo akunya udah keganggu dari awal gitu, sepenting apapun info yang mau aku cari.. langsung close deh :)

    Kesan Pertama itu berpengaruh banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *