Cara Membuat Read More Di Blogspot

Cara Membuat Read More Tanpa Script

Cara membuat read more untuk beberapa blog memang berbeda. Kali ini, gue kasih bagaimana untuk membuat read more di blogspot. Membuat read more sebenarnya terbilang gampang-gampang susah menurut gue. Banyak yang sudah mencoba, namun tidak sedikit juga sudah mencoba ini gagal ditengah jalan.

Banyak yang salah dalam mencoba hal ini, terbukti jika setelah melakukan kesalahan dalam membuat read more lantas saja tidak dihapus kesalahannya. Bagaimana sebenarnya cara yang bisa kalian lakukan untuk blogspot kalian? Silahkan dilihat cara dibawah ini yang terbilang mudah dan memang beberapa sudah gue lakukan di blog yang menggunakan blogspot.

Cara Membuat Read More Di Blogspot

Cara Membuat Read More Di Blogspot

Untuk membuatnya, silahkan kalian ikut beberapa langkah sederhana yang bisa gue berikan untuk kalian semuanya. Semoga kalian paham, dan tidak bertanya lagi bagaimana cara membuatnya.

  • Sign in di blogger dengan id anda.
  • Klik Pengaturan.
  • Klik Format.
  • Pada layar paling bawah, ada text area kosong disamping tulisan template posting, isi tesxt area kosong tersebut dengan kode di ini <span class=”fullpost”> </span>.
  • Setelah memasukan kode diatas, tinggal kalian simpan saja pengaturan tersebut.

Bagaimana? Termasuk mudah bukan cara yang gue berikan untuk kalian semuanya? Cara diatas, sudah gue coba di blog dengan menggunakan blogspot yang saya punya. Hasilnya? Sampai saat ini masih berjalan dengan sempurna disana. Jika teman-tema kesulitan dalam mencoba cara ini. Bisa ditanyakan kepada saya pada kolom komentar ini.

Setelah kalian bisa menggunakan read more untuk blog kalian, dan ingin menambahkan breadcrumb di blogspot kalian. Silahkan kalian baca artikel tersebut, karena sudah pernah gue buatkan lengkap dengan gambar yang akan memudahkan kalian mengikuti tutorialnya. Tapi, kalau ada yang mau bertanya ya silahkan saja :)

Mungkin, sekian dulu tips dan trik gue kalia ini. Semoga kalian bisa mengikuti dan dapat memahami apa yang gue berikan kali ini. Sekian informasi tutorial blogspot yang dapat saya berikan untuk teman-teman, semoga kalian semuanya tidak lagi kebingungan bagaimana cara membuat read more untuk blogspot kalian.

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot

Cara Alternatif Backup Data Blog Pada Blogspot - Kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Backup Data Blog Pada Blogspot.Sebenarnya ada dua Cara Backup...
aLdyputRa
1 min read

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version

Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version - Kali ini saya akan berikan Cara Membuat Blogger Menjadi Mobile Version.Setelah jarang memberikan tutorial mengenai blog akhir...
aLdyputRa
1 min read

Cara Membuat Read More Tanpa Script Dengan Mudah dan…

Agar tulisan tidak terlalu panjang biasanya penulis blog yang membuat read more untuk blognya. Ini cara termudah untuk membuat read more ini!
aLdyputRa
51 sec read

76 Replies to “Cara Membuat Read More Di Blogspot”

  1. Buat semua yang pada belum bisa :

    Coba artikel yang mau dibuat readmore setengahnya dimasukan diatas code dan sisanya ditaruh tepat setelah

  2. benar gan ga ada juga nie perubahan setelah saya pasang codenya..

    tapi pada pengaturannya hanya ada templete entri

  3. gan gmna cranya… bisa di contohin lebih detail gak… soalnya q gak dpat tab pengaturan sam format di blog q…. (maklum q baru2 mulai belajae ngeblog, jdi msti bnyak bertanya,,gpp khan gan…hehhe)……..
    ….owh iya template postingnya juga gak ketemu gan…..makasih sebelumnya….
    mohon di balas ya gan…. q tunggu loh…. blz ke email juga boleh….hehe

  4. masbrooooo… Q g bisa pakai cara ini, q ngeblog pakai e63 jadi g bisa do compose, yang edit template g ada ya masbroo

  5. kalo pake kode html, tergantung template masing2 yang di pake.. ada bawaan standart yg ga bisa d ‘macem2’in pake html..
    selamat berkarya :)

  6. AGAN- AGAN saya punya saran yang lebih simpel. caranya pas edit naskah tinggal ketikkan code tepat di bawah paragraph yang ingin di potong… lalu save. mudah dan simple tanpa harus edit HTML. karena HTML hanya untuk yang udah paham.

    lebih jelasnya sumber : blackprinzz.blogspot.com ^_^.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *