Manfaat Kopi Luwak Bagi Kesehatan Untuk Kalian Ketahui Lebih Dalam!

Manfaat Kopi Luwak Bagi Kesehatan

Saat ini siapa yang belum mengetahui mengenai bubuk kopi termahal di dunia, yaitu kopi luwak. Selain harganya yang mahal dan rasanya yang memang enak, bagi para penggemarnya tentu tidak akan sia-sia untuk mengeluarkan kocek cukup besar untuk menikmati secangkir kopi ini.

Kopi, menurut beberapa orang yang tidak terbiasa meminumnya tanpa gula akan terasa cukup pahit. Namun, tidak sedikit juga yang menikmati bubuk hitam ini dengan caranya tersendiri termasuk menikmati kopi luwak. Sebelum melihat beberapa manfaat kopi ini, silahkan kalian baca mengenai asal mula kopi luwak agar lebih mengenalinya.

Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Luwak Bagi Kesehatan

Ada beberapa manfaat kopi luwak yang bisa kalian rasakan setelah menikmatinya, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Mencegah Sakit Syaraf

Manfaat kopi luwak yang pertama adalah untuk mencegah penyakit yang terjadai pada bagian syaraf kalian. Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.

Melindungi Gigi

Kopi hitam dengan rasa yang cukup pahit ini ternyata mengandung kafein yang memiliki kemampuan anti-bakteri dan anti-lengket. Sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya, senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Manfaat kopi luwak yang berikutnya cukup bermanfaat untuk kaum wanita. Ternyata, dibalik tingkat kepahitan yang cukup tinggi, apabila wanita yang mengonsumsi 4 (empat) cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38 persen. Studi ini dipublikasikan di The Journal of Nutrition.

Bubuk kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor, namun konsumsi kurang dari 4 (empat) cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini. Jadi, apakah berminat untuk mengolah bubuk kopi setiap hari?

Mencegah Batu Empedu

Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini. Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol, Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya.

Melindungi Kulit

Untuk kalian para wanita yang suka menikmati kopi pahit, ternyata kopi memiliki manfaat untuk melindungi kulit kalian, lho. Mengkonsumsi 2 sampai 5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit Non-Melanoma hingga 17 %.

Kandungan kafein yang terdapat dalam bubuk hitam kopi ini dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel Pra-kanker dan juga menghentikan pertumbuhan tumor dalam tubuh kalian.

Mencegah Diabetes

Manfaat kopi luwak yang terakhir adalah untuk mencegah diabetes. Apabila seseorang mengkonsumsi 3 sampai 4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini.

Sampai disini, semoga kalian sudah tahu apa saja manfaat kopi luwak yang bisa kalian dapatkan. Bukan hanya mahal, ternyata kopi luwak memiliki segudang menfaat dibalik rasanya yang pahit dan berbentuk bubuk yang cukup mahal ini.

7 Replies to “Manfaat Kopi Luwak Bagi Kesehatan Untuk Kalian Ketahui Lebih…”

  1. Selain manfaat sebagaimana tlh disebut, Kopi Luwak Asli yang diproses dengan tahapan yang tepat jelas memiliki aroma, taste dan aftertase yang istimewa bahkan sempurna. Ty infonya gan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini