Membuat Bilangan Fibonacci Dengan Pascal

Membuat Bilangan Fibonacci

Membuat bilangan fibonacci bisa menggunakan bahasa apa saja. Kali ini, gue akan ajarkan cara membuat bilangan fibonacci dengan pascal. Sebagaimana kita ketahui, deret bilangan fibonacci ini memang sangat terkenal dengan kegiatan atau bahkan dengan kegiatan programming lainnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Bilangan Fibonacci ini bisa kalian gunakan dengan beberapa bahasa program yang berbeda baik menggunakan visual basic, pascal atau bahasa program lainnya yang kalian bisa. Karena, logika pemrogramannya pada dasarnya adalah sama. Hanya permasalahan bahasa saja yang membedakan untuk membuatnya. Berikut ini adalah sedikit cara yang bisa saya buatkan dengan menggunakan bahasa program Pascal.

Deret Bilangan Fibonacci

Membuat Bilangan Fibonacci

Apa Pengertiannya?

Deret bilangan fibonacci adalah serangkaian deret angka sederhana yang susunan angkanya merupakan penjumlahan dari dua angka sebelumnya, contohnya seperti (0,1,1,2,3,5,8,13,21,…dst) rumus deret fibonacci bisa ditulis sebagai berikut Un = Un-2 + Un-1, artinya suku ke-n perupakan penjumlahan dari dua suku sebelumnya. Sekarang, bagaimana cara membuatnya? Silahkan dilihat dibawah ya.

Bagaimana Cara Membuatnya Dengan Pascal?

Berikut ini adalah contoh kode pemrograman untuk kalian gunakan yang dapat saya berikan untuk kalian semuanya. Silahkan digunakan untuk kebutuhan apapun, boleh kalian copypaste dan silahkan disebar luaskan jika memang kalian semua menganggap artikel sederhana saya ini berguna.

uses crt;
var i,j,k,l,m:integer;
begin
clrscr;
write(‘angka’); readln(l);
k:=1;
m:=0;
for i:=1 to l do
begin
write(k,’ ‘);
j:=k+m;
m:=k;
k:=j;
end;
readkey;
end.

Diatas adalah sedikit contoh yang bisa saya bagikan untuk kalian mengenai deret bilangan fibonacci yang dibuat menggunakan pascal. Semoga apa yang saya berikan untuk kalian semuanya yang membaca atau sedang mencari tahu bagaimana caranya dapat membantu kalian semuanya. Selamat mencoba artikel sederhana saya ini dengan baik dan benar.

Sekian informasi sederhana saya mengenai bahasa program pascal ini mengenai caranya, kalau masih ada yang bingung dan tidak bisa menggunakannya silahkan ditanyakan ya. Kalau ada diantara kalian yang ingin berbagi cara lainnya, silahkan tuliskan dikolom komentar. Bagaimana cara kalian membuat bilangan fibonacci.

Menghitung Selisih Tanggal Menggunakan VB 6

Menghitung Selisih Tanggal Menggunakan VB 6 - Kali ini saya akan memberikan sebuah code untuk Menghitung Selisih Tanggal.Sebenarnya untuk Menghitung Selisih Tanggal bisa menggunakan...
aLdyputRa
58 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini