Cara Menampilkan Waktu Sekarang Dengan PHP

Cara Menampilkan Waktu Sekarang

Bagaimana cara menampilkan waktu sekarang apabila kita menggunakan PHP? Salah satunya akan gue berikan cara mudahnya di artikel ini. Mungkin, beberapa saat lalu kalian sudah membaca contoh program sederhana visual basic di blog ini. Sekarang giliran programmer PHP yang akan membaca artikel gue.

Cara Menampilkan Waktu Sekarang

Pernah gak sih teman-teman semua mencoba membuat  jam/hari/tanggal menggunakan bahasa program PHP? Minimal dengan menggunakan visual basic? Banyak para blogger ingin memasang perlengkapan blognya dengan menambahkan sebuah widget Jam/Tanggal/Hari menggunakan Javascript, namun apakah Jam/Tanggal/Hari/Bulan/ bahkan Tahun akan terindeks di indeks mesin pencari?

Ada beberapa blogger yang bertanya, emang apa gunanya sih menampilkan waktu di blog kalian? Apa untungnya Jam/Waktu yang di buat menggunakan javascript selain untuk mempercantik blog teman-teman semua? Tapi, kalau kalian ingin memasang widget itu dengan menggunakan bahasa PHP berikut ini caranya.

Cara Menampilkan Waktu Sekarang di PHP

Gunakan code dibawah untuk memanggil ( Versi Inggris ) :

<?php echo $today; ?>

hasilnya : Thursday, 24th February 2011

( Versi Indonesia ) :

<?php echo $sekarang; ?>

hasilnya : Kamis , 24 Februari 2011

Bagaimana? Mudah bukan untuk menampilkan waktu sekarang di PHP ini? Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai bagaimana cara menampilkan waktu ini. Semoga apa yang dapat saya berikan untuk teman-teman ini dapat bermanfaat untuk semua yang membaca artikel sederhana saya ini. Sekian informasi sederhana saya ini mengenai bagaimana menampilkan waktu sekarang di PHP.

Semoga apa yang teman-teman cari ini terdapat dalam artikel sederhana saya mengenai cara menampilkan waktu dengan PHP. Jika teman-teman semua ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar setelah artikel cara menampilkan waktu sekarang dengan PHP.

One Reply to “Cara Menampilkan Waktu Sekarang Dengan PHP”

  1. Artikel nya sangat menarik dan mudah dipahami, silahkan kunjungi tulisan sejenis yang saya punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *