Cepatnya Revolusi Teknologi TV

Samsung Curved UHD TV 9 65” UA65HU9000W TV Bola dengan Tampilan yang Elegan dan Stylis

Cepatnya Revolusi Teknologi TV

Perkembangan TV bisa dibilang merupakan sebuah contoh revolusi teknologi. Setelah pada dekade awal pertumbuhannya menjadi fenomena dan pusat hiburan utama seluruh orang di dunia, lambat laun kestatisan televisi membuatnya semakin ditinggalkan banyak orang terutama setelah berkembangnya teknologi komputer baik desktop maupun laptop.

Dan televisi pun semakin kalah pamornya dibandingkan dengan perkembangan ponsel yang bak jamur di musim hujan. Namun pada dekade akhir, teknologi televisi tampaknya semakin bangkit kembali. Sebagai contoh Samsung yang selalu memunculkan berbagai terobosan seperti plasma, LED maupun LCD, mulai menarik sedikit pasar elektronik. Dan berujung dengan terobosan televisi HD, yang seolah membangunkan tren teknologi yang satu ini. Setelah hampir satu dekade mati suri, lambat laun televisi kembali meraih popularitasnya dan menjadi salah satu barang elektronik utama.

Televisi-televisi model lama pun mulai tergusur dan tergantikan teknologi-teknologi di atas. perkembangan revolusi teknologi ini juga diikuti dengan penawaran harga yang variatif dan semakin murah dari para produsen. Perkembangan teknologi televisi ini diikuti dengan pemenuhan komponen-komponen televisi yang banyak dan tidak terlalu mahal, sehingga biaya produksi televisi berteknologi tinggi masih dapat terjangkau.

Melihat tren pembelian TV yang semakin menanjak ini juga disertai oleh kemampuan adaptasi televisi yang selain menambahkan kualitas audio, juga turut menambah fitur-fitur hi-tech seperti built in dengan pemutar video, sinkronisasi dengan USB flashdisk, kemampuan berselancar di internet dan bahkan bermain games. Semua fitur yang dulu terpisah ini, sekarang dapat kita jumpai pada satu barang elekronik bernama televisi.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *