Jerawat Batu Pada Kulit Wajah Dewasa

Jerawat Batu

Menginjak usia dewasa beberapa orang masih berkutat dengan masalah jerawat batu yang sangat mengganggu bagi kesempurnaan penampilan wajah. Setelah dewasa aktivitas di luar ruangan tidak seperti kondisi saat masa remaja. Hal ini juga berdampak pada kondisi kulit wajah. Biasanya minyak pada kulit orang dewasa memiliki kadar yang lebih sedikit dibandingkan pada saat remajanya.

Jerawat Batu

Namun jerawat batu masih datang dan menempel pada kulit wajah. Sebenarnya, apa sih jerawat batu itu? Jerawat batu adalah jenis jerawat parah yang terbentuk akibat penumpukan minyak dan sel kulit mati di jaringan kulit dalam, bahkan jauh di dalam folikel rambut. Peradangan yang terjadi di jaringan kulit dalam menyebabkan terbentuknya benjolan besar. 

Penyebab munculnya jerawat jenis batu pada masa perempuan dewasa dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah:

Beberapa Penyebab Jerawat Batu Muncu di Pipi

  • Komedo. Salah satu penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah dewasa adalah komedo. Hal ini merupakan sel-sel kulit mati dan kadar minyak yang berlebih diantara pori-pori kulit. Bila terkena udara maka akan berubah menjadi dewasa. Komedo yang meradang karena pertumbuhan bakteri didalamnya akan merubah komedo menjadi jerawat yang kemerahan.
  • Ketidakseimbangan hormon. Penyebab lain munculnya jerawat pada orang dewasa adalah ketidakseimbangan hormon. Ovarium melepaskan estrogen dan testis melepaskan androgen. Kedua hormon ini menyebabkan kelenjar subaceous menghasilkan peningkatan minyak.
  • Hormone. Wanita mengalami peningkatan hormone pada siklus hidup mereka diantaranya, ovulasi, menstruasi, kehamilan dan monopouse.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

  1. Menggunakan Lidah Buaya. Lidah buaya merupakan tumbuhan yang mudah didapat, bahkan kita bisa menanamnya sendiri. Lidah buaya mengandung zat yang sangat berkhasiat dan baik bagi kesehatan kulit wajah anda.
  2. Menggunakan Jeruk Nipis. Jeruk nipis adalah buah yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Jeruk nipis memiliki kandungan untuk membunuh bakteri yang ada dikulit wajah, dipercaya jerawat yang membandelpun mampu dihapus memakai jeruk nipis.
  3. Menggunakan Tomat. Buah tomat mengandung banyak cairan, manfaat dari buah tomat bisa dirasakan untuk kesehatan baik dalam dan luar tubuh. Taukah anda ternyata buah tomat mampu memberikan khasiat yang luar biasa bagi wajah yang akan membuat kulit wajah bersih dari jerawat dan bekas jerawat serta selalu kencang secara alami.

Sama halnya dengan jenis jerawat yang lain, dapat anda cegah dengan pembersihan jerawat secara rutin yang dapat dibantu dengan menggunakan sabun pencuci muka. Biasnya sabun yang dapat digunakan adalah jenis anti acne yang dapat mengurangi atau menghilangkan jerawat batu.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

4 Replies to “Belanja Online Aman dan Terpercaya di Blanja.com Aja!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *